Foto2

sumbing-4-3-071 sumbing-1-2-juni-07-5

sumbing-3-5-maret-07-42 sumbing-3-5-maret-07-31 sumbing-1-2-juni-07-3

Foto-foto diatas adalah kenangan indah perjalanan ke puncak gunung Sumbing (3371Mdpl), Wonosobo tahun 2007, pendakian yang hanya dilakukan berdua saja dengan sahabatku Tedy Rismawan dan dalam waktu 25 jam PP (Jogja-Sumbing-Jogja). Dan pendakian bersama para sahabat lainya.

  sunrise-ranu-kumbolo1 ranu-kumbolo-41  oedi-ranu-kumbolo1  puncak-mahameru-14-jul-07  mahameru-11-17-juli-07-3 mahameru-11-17-juli-07-51 oedi-lereng-bromo

Foto-foto diatas adalah kenangan indah perjalanan ke puncak Semeru (3676 Mdpl), perjalanan yang dilakukan bersama sahabat (Tedy, Dika) tanggal 11-17 Juli 2007, sungguh penuh dengan keindahan. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap tentang agenda perjalanannya disini…

lawu-27-29-jan-07-2

lawu-6-7-apr-07-21 lawu-17-19-nop-06-1

Foto-foto diatas adalah kenangan indah perjalanan pendakian puncak gunung Lawu (3265 mdpl), perjalanan yang dilakukan hanya 23 jam PP (Jogja- Lawu-Jogja) bersama sahabat Tedy Rismawan tahun 2007 [2 foto diatas]. Bersama anak2 Xploit tahun 2007 [foto tengah dibagian bawah]. Bersama anak2 edan tahun 2006 [foto ketiga bagian atas]. Pendakian bareng temenku (Nin-q, Tedy dan Misbah) serta macam-macam pendakian lainnya bersama para sahabat di tahun 2008. Dan terakhir bersama teman kosan tahun 2009 [foto paling kanan bagian bawah]. Silahkan baca salah satu agenda pendakiannya disini…

merbabu-13-14-jan-07-3 merbabu-13-14-jan-07-1

merbabu-28-30-jan-06-31 merbabu-20051

Foto-foto diatas adalah kenangan indah perjalanan pendakian puncak Merbabu (3142 mdpl) bersama para sahabat tahun 2006 dan 2007. Agenda perjalanannya silahkan baca disini…

sindoro-07-09-maret-08-3

sindoro-07-09-maret-08-2 sindoro-5-7-mei-07-41 sindoro-5-7-mei-07-1

Foto-foto diatas adalah kenangan indah perjalanan pendakian puncak Sindoro (3153 mdpl), bersama para sahabat tahun 2007 dan 2008.

Foto-foto di atas adalah kenangan indah di pendakian puncak Merapi (2965 Mdpl) bersama sahabatku Dika tanggal 08-09 Mei 2010. Silahkan baca agenda perjalanannya disini…

  sundak sunset-sundak-oedi

sundak-2-033 sundak-2-022 oedi-gitar

oedi_ugm_2005 ttd-sertifikat-jmn-oedi oedi-ku

Foto-foto diatas adalah foto ku dalam sisi lain.

idul-kurban-04 gempa-jogja-gunung-kidul

posko-gempa-jogja-2005-kretek aku7 aku8

img_3637 pa080170 cimg4733

sundak-2006 1232 rapat-panitia-bubar-2006

foto-foto diatas adalah beberapa kegiatanku selain mendaki gunung.


91 thoughts on “Foto2

    ningnong said:
    September 10, 2008 pukul 2:22 am

    oediiiiiiiiiiiii’……….. kog potoku gak ada ya??? kan qt jugah pernah ke lawu… hyhahahaha….

    oke, gud lak di’ buat kamu dan juga novel nyah ;)

    han said:
    November 14, 2008 pukul 8:04 am

    NARSIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIISSSSSSSSSSSS………..!!!!!!!!!!!!!!! TAPI BACKGROUNDNYA OKE……….!!!!!!!!!!!!!! KEREN!!!!!!!!!!!

    oediku responded:
    November 14, 2008 pukul 8:26 am

    untuk nin-q..
    maaf ya baru bisa upload foto skr…
    tuh aku udah pampang tu foto qta dulu waktu di sunrise di puncak lawu…jangan memble yach…..
    kapan ya qta bisa naek bareng lagi???
    chayoo..

    oediku responded:
    November 14, 2008 pukul 8:29 am

    untuk han…
    hmmmm… makasih yach dan ksih komentar….
    narsissss?? ya emang itu salah satu dari hobiku…hehehe…
    pokoke thanks banget dech….chayooo

    ningnong said:
    November 14, 2008 pukul 10:29 am

    seeepppppppppp………….
    akhirnya terwujud juga bolgmu ada foto akunya…
    gyagagaga…
    oke deh…
    trims ya di’
    mukaku kurang gede… hehehe…

    oediku responded:
    November 14, 2008 pukul 10:34 am

    dah kan…..
    oke tar tak cek lagi sapa tau da foto qta yg lebih baik hasilnya dari yg ada itu….
    ayo kapan qta naek bareng lagi????? tp jg ke lawu….
    ke semeru kek….
    gimana???

    ningnong said:
    November 14, 2008 pukul 10:37 am

    jangan semeru……….
    hiks2… merbabu ato sindoro ajah… :D
    halah nong, kyk bener aja mo naik gunung…
    ato rinjani di’…
    ajakin mamay cs juga…
    pengen ke lombok :p

    oediku responded:
    November 14, 2008 pukul 10:42 am

    hayo…brangkat….
    eh iya….tadi aq ketemu anak2 (mamay, andri, palam dll) n mereka ngajakin ke semeru bulan februari 09…
    hayo ikut gak…????
    dan kalu ke rinjani rencananya tar kalau ga des 08 ya jan 09…(mumpung ada yang banyarin…hehehe)
    berminat????

    coro said:
    November 14, 2008 pukul 11:14 am

    kedamaian ku adalah saat ku berada di puncak ketinggian
    Tuhan trima kasih atas alam indah yang kau ciptakan……..

    joshbms said:
    Desember 6, 2008 pukul 9:17 am

    hebat………………………..

    oediku responded:
    Desember 15, 2008 pukul 10:55 am

    utk coro:
    wah kata-kata yg keren tuh…membuatku selalu ingat akan kebesaran-Nya

    utk joshbms:
    iya petualangan di alam mayapada ini adalah salah satu hal yang terindah buatku….

    chayooooooooo….

    tedy said:
    Desember 29, 2008 pukul 1:52 pm

    kok masnya bisa senang daki gunung sih..?
    bukannya daki gunung itu bikin capek, ngabisin uang dan ngabisin waktu juga mas..?

    hehehe..

    piss di’…

    btw, poto yg di sumbing itu keren yah…

      oedi responded:
      Desember 30, 2008 pukul 5:53 am

      Hmmm… ga tau yach knapa…???
      Benar sekali yg ms tedy bilang itu kok mau ya naik gunung padahal kan udah capek, ngabisin uang dan waktu lagi….hehe…
      Ah kau cek ada2 aja….asem… byk tanya gitu…. padahal kita kan sering berdua naiknya….
      iya foto yg di sumbing itu mmg keren banget cek apalagi pengalaman perjalanannya…. wong kita cuma berdua dan hanya menempuh waktu 25 jam jogja-sumbing-jogja…
      ayo cek kpn kita merayap lagi…..????

    indri said:
    Januari 1, 2009 pukul 6:04 am

    indri paling suka foto2nya di semeru en sumbing,,, tpi sumpeh keren ABIZZZ!!!! Narsis banget loe pak..

    indri said:
    Januari 1, 2009 pukul 6:04 am

    sayang neh ko ga ada foto gw yach,,,hohohoho

    ijal mahameru said:
    Januari 21, 2009 pukul 4:57 am

    woi kapan yu naik bareng dah lama g naik
    kange nih ma udar gunung

    ijal mahameru said:
    Januari 21, 2009 pukul 5:02 am

    tapi bro aku pengen juga tau aau liat tu sunrise di ranu kumbolo
    karna pemandangan itu bisa aku liat pas sun set
    alias matahari tenggelam
    kritik dikit yoooooooooooooooo
    ok bro
    salam kenal dari lerenng sindoro sumbing alias anak wonosobo jawa tengahhhhhhhhhhhhhhhh

    oedi responded:
    Januari 24, 2009 pukul 2:40 pm

    untuk indri:
    hm makasih ya da koment di page ini…
    suka ya dg tuh foto2 ?? ayo kpn2 ikutan kita naik…hehehe…
    oh iya ga ada ya foto indri disini…? ya tar dech tak carikan yg ada fotomu. hmm kayanya yg pas SNATI 2006 dech…
    pokoke tunggu aja dech…

    oedi responded:
    Januari 24, 2009 pukul 2:49 pm

    untuk Ijal mahameru:
    thx da ksh koment di page ini.
    salam kenal n petualangan juga buat kamu disana…
    ayo kalu mau bareng… kebetulan aq ama anak2 rencananya antara bulan feb ini mau ke Rinjani…hehe…
    Komentar??? oh nyante aja bro…malah itu bagus kok untukku…
    untuk foto sunrise?, lah itukan ada foto sunrise (foto yang akunya sedang duduk diatas batu) dan untuk lebih jelasnya baca aja dech di page Adventure di blogku ini… malahan aku ga dpt foto yg pas sunset cos wktu itu kabutnya tebal banget…
    pokoke “Pantang kembali sebelum mencapai puncak idaman”

    aray said:
    Januari 31, 2009 pukul 1:12 am

    salam kenal bro..
    bgs banget ya…..
    smga sukses selalu ya pendakiannya..
    mahameru top ya mas oedi?

      oedi responded:
      Februari 2, 2009 pukul 10:54 am

      wokey… slm kenan juga yach…
      thx udah ksh koment di page ini…
      hehe… ya gitu deh keindahan yg diberikan Tuhan kepada kita melalui alamnya…
      yoi bro… Mahameru itu emg kueren buanget dach… pokoke kalau ada kesempatan lg pasti bakal naik kesana lagi…
      “pantang kembali sebelum mencapai puncak idaman” chayooo

    dika said:
    Februari 18, 2009 pukul 7:02 am

    mas keren yah fotonya, kayanya pernah liat deh
    pa lagi yang pake baju lengan panjang tu warna merah hehehehe..
    hayo berpetualang lagi mas:D

      oedi responded:
      Februari 18, 2009 pukul 7:21 am

      ya..ya..
      ni orang sama aja dg tedy kalu ksh koment, kaya blm kenal ajah… tp mksh ya da kasih komet… :)
      ya iyalah keren banget itu kan juga foto pas kita bareng naeknya..?? piye toh?? hehe…
      ayo kpn neh kita merayap lagi??? pas hujannya aga reda aja yach….??
      chayoo…

    cita said:
    Maret 3, 2009 pukul 8:23 am

    wooaaaa…keren banget foto2nya :)
    kayaknya asik banget tuh naik gunung, seumur2 aku lom pernah naik gunung, jadi pengeeenn :p

      oedi responded:
      Maret 3, 2009 pukul 8:36 am

      makasih ya cos Cita udah kasih koment di page ini… hahaha… pengen yach…liat fotonya aja uda bgs kan? apalagi liat langsung dg mata kepala sendiri… pokoke di jamin maknyus dech…hehe…
      masa Cita blm pernah sama sekali?? lah dulu pas anak2 Xploit naik ke lawu kok ga ikutan??
      sekedar info aku rencananya dlm wkt dekat mo ke gunung rinjani di lombok… berminat??

    cita said:
    Maret 3, 2009 pukul 8:30 am

    woooaaaa…keren banget fotonya :)
    kayakna asik banget naik gunung, seumur2 aku lom pernah naik gunung, jadi pengeeennnn ;p

    tedy said:
    Maret 10, 2009 pukul 10:15 am

    iya nih, Dika ikut-ikutan aja komennya.. :p

    Swarganing Ati said:
    Maret 24, 2009 pukul 1:16 pm

    Salam kenal boss… saking mbah bowo di madiun ==> piterwibowo.wordpress.com

      oedi responded:
      April 6, 2009 pukul 6:51 am

      salam kenal juga mbah hehe… salam petualangan…

    kancil said:
    April 20, 2009 pukul 10:33 am

    Lam Rimba….

    kalo boleh tau masih ada tempat buat anggota baru ga….
    N kapan ada pendakian masal lagi

      oedi responded:
      April 24, 2009 pukul 6:41 am

      salam petualangan….
      anggota baru?? wah mau masuk kumpulan atau organisasi apaan?? ga ada bro… karena selama ini kami biasanya cuma berdasarkan kesamaan hobi dalam pendakian… dan waktunya juga jarang sekali direncanakan karena biasanya dadakan aja…
      memang ada rencana naik rame-rame lagi tp wktunya blm ditentukan kapan…
      nanti mudah2an saya bisa kasih tau…
      pokoke “Pantang kembali sebelum mencapai puncak idaman”
      chayoo…

    ndun said:
    April 24, 2009 pukul 11:35 am

    klo blh tau kpan nich mw muncak sindoro lagi? aku anak wnosobo n sering jg muncak lho.. tp syg skrg aku lg dikasih kesibukan dijakarta jd g ada wktu bt nenangin pikiran dipuncak….. pdhal aku dah kwangen bgt ma puncaknya sindoro… huh indahnya… tuhan mang maha agung ya…

    ndun said:
    April 24, 2009 pukul 11:43 am

    oiya nti klo mw ke sindoro atw sumbing lg mampir kt4q donk, ya… mskipun msih lmayan agak jauh tp pling cm mkan wktu 1 jam doank kok… lha skrang kmu tinggal dimana? sumpah sebenere klo ada waktu aku pengen bgt naek gunung lagi,,aku kangen pengen merenung dimalam hari waktu naek gunung rasanya damaiiiiii bgt. apalagi klo udah nyampai puncak rasanya puas bgt. huh sindoro,,,,,,,kapan ya aku bisa ke puncak kamu lagi??????

      oedi responded:
      April 24, 2009 pukul 12:56 pm

      wah..wah.. jd org sibuk nech critanya??? sukses aja deh…
      ya nanti kalau bisa tak usahain dech… “tapi ga janji”, kasih aja alamat atau no Hp nya…??
      saya tinggal di jogja (jakal km. 14,5)
      hmm… kalau untuk ke sindoro sepertinya ga dulu dech dalam waktu dekat karena kebetulan blm lama dari sana,
      kmaren berempat berangkat dr jogja dan suasanya yang di dapatkan selama perjalanan adalah hujan yg sangat deras sampe2 jalur pendakiannya seperti sungai yang banyak jeramnya… tapi selama di puncak cuaca menjadi sangat bersahabat dan indah banget…hehe..
      saya juga akan selalu kangen dengan yang namanya suasana di gunung “apa aja” karena disana aku benar2 merasakan sebuah ketenangan jiwa…
      chayoo…

    stella said:
    Mei 14, 2009 pukul 6:28 am

    mu numpang coment jg ahh …

    trnyata da yg lbh narsist dr gw ,,

    jiahahahahha

      oedi responded:
      Mei 16, 2009 pukul 2:59 am

      ya begitu deh…
      narsis merupakan salah satu hobiku dr dulu… hehe…
      thx coment nya…. :)

    tirta said:
    Mei 25, 2009 pukul 6:34 pm

    Mantap nih foto2nya…
    ikut senang aja deh..hehe

      oedi responded:
      Juni 1, 2009 pukul 10:21 am

      wokey.. thx atas coment nya….
      chayooo…

    Deni said:
    Mei 31, 2009 pukul 10:10 am

    Kapan mau naik gunung lagi? Boleh ikutan…???

      oedi responded:
      Juni 1, 2009 pukul 10:04 am

      boleh2 aja… malah seneng kok…
      hmm… utk naik blm tau kpn?? emg blm ada rencana nech…
      btw almt dimana?? n mau naik kemana nech??

    dr.baxile said:
    Juni 3, 2009 pukul 1:02 pm

    Wooooooooooowwwwwwwwww
    mantafffffffffff coy
    ntar kabari aq kalo naek
    ke gunung Argopuro

    heeeee
    siap take off

    dari arek2 lereng Argo
    dr.baxile

      oedi responded:
      Juni 9, 2009 pukul 9:17 am

      wokey… tar kalau ksana tak kabari…
      siap toh nemenin?? hehe…

    nana_rindumhmeru said:
    Juli 6, 2009 pukul 4:31 am

    Ya Allah…………………….

    kapan ya bisa ndaki kaya’ gitu??
    padahal sindoro-sumbing-slamet (si Triple S) sama sekali ndak jauh dari rumah.

    Wah..
    ngiri nih, mas.

    ngiri pokoke…….

    tahun depan. next year. I wish.
    after attending my lecture
    Amien.

    (bantuin do’anya mas…^_^)

      oedi responded:
      Juli 25, 2009 pukul 4:03 am

      hayoo…. secepatnya… jangan ditunda-tunda lagi selagi masih ada kesempatan untuk bisa menikmati keindhan alam raya….
      apalagi lokasi gunung yang tidak jauh dari rumah… hehe…
      thx untuk komentarnya… chayooo….

    dila said:
    Agustus 31, 2009 pukul 2:49 am

    wooo fotonya bagus bagus
    oia katanya suka buat puisi dan novel buati puisi
    buat aq dong tentang antara cinta dan persahabatan

      oedi responded:
      September 6, 2009 pukul 9:19 am

      hmm… makasih atas comentnya…
      hehe… siapa yg bilang??? tau darimana??
      buatin puisi??? hmm… boleh2 aja… tp tar dikirimkan kemana?? (email, Hp, dll??)

    farid angkasa subing said:
    November 16, 2009 pukul 3:31 am

    msh muda tp kreatif juga…..kirim dunk puisi cinta dan persahabatan…heee,085768474000 tu juga klw mw kodban pulsa…itung2 beramal x ya..hee

      oedi responded:
      November 19, 2009 pukul 1:17 pm

      ah biasa aja kok… jangan berlebihan wong aku belum apa-apa nih bila dibandingkan dengan yang lain…
      hmm… untuk pesanannya nanti kalau ada ide, kesempatan, pulsa dan inget akan aku usahkan dech….
      atau kalau tidak akan di tampilkan saja di blog…

    Kodir said:
    Desember 5, 2009 pukul 9:32 am

    btw nak mn nih boss……
    lam knl ajj dr gw muhamad izar ( KODIR )
    ska naik gunung jga ia,,,, salam Lestari

      oedi responded:
      Maret 23, 2011 pukul 2:17 pm

      Saya dr jogja…
      salam kenal juga deh….
      hehe… naik gunung adalah salah satu hobi ku…. :)

    Kodir said:
    Desember 5, 2009 pukul 9:32 am

    btw nak mn nih boss……
    lam knl ajj dr gw muhamad izar ( KODIR )
    ska naik gunung jga ia,,,, salam Lestari
    add fb gw ok

      oedi responded:
      Desember 5, 2009 pukul 1:26 pm

      lam kenal juga…
      aku Oedi` dari Jogja… lah situ dari mana yach??
      Salam petualangan…

    izar said:
    Desember 5, 2009 pukul 9:38 am

    hallo…. lam knl dr gw ^_^

    kren fhoto2’ya jd iri nih saya…. btw ska daki jga ia btw nak mna nih???????
    klau d liat shi fhoto2 daerah jawa smua’y ia.

      oedi responded:
      Desember 5, 2009 pukul 1:25 pm

      lam kenal juga…
      hehe… kalau mendaki sih udah jadi hobi, jd kapan ada kesempatan pasti dilakoni dech….
      saya dari Jogja… situ dari mana ya??

    sopak said:
    Januari 6, 2010 pukul 10:30 am

    halo mas,

    akhir taun kemarin aku baru dari merbabu. beli stiker di basecamp, lha kok pake foto sampean yang lagi duduk di puncak merbabu. bayar copyright gak tuh yang bikin stiker he..he..he..

      oedi responded:
      Januari 7, 2010 pukul 12:10 pm

      wah enak ya bisa naik… kemaren saya ga bisa naik cos ada kesibukan yang mendadak…
      hah yang benar???? masa sih…??? trus fotonya di puncak yang mana?? ada ga di blog ini??
      hmm… perasaan ga pernah tuh ngasih foto atw buat stiker utk merbabu….
      tp yo wes ga apa apa, malah bagus kok… itung-itung numpang terkenal… hehehe…
      thx ya utk infonya….

    Adhy Nafhuzy said:
    Mei 20, 2010 pukul 12:47 am

    Halo Mas oedi. Salam Kenal yah…..

      oedi responded:
      Mei 20, 2010 pukul 11:31 am

      Okey… salam kenal juga ya….
      Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya di blog ini…. semoga bermanfaat.

    ARY said:
    Juli 12, 2010 pukul 1:58 am

    huy bro . .

    salam kenal . .

    kita ketemu di puncak merapi 9 mei 2010 . .

    maz’e nawari mangga ke q . .

    hehe

      oedi responded:
      Juli 12, 2010 pukul 11:41 am

      salam kenal kembali dech….
      oh yg kita sempat ngobrol2 di puncak kan??? kalau ga salah wktu itu kalian ada 2 cowok n 2 cewe kan??
      kmaren saya sama temen2 kembali naik kesana lg kok…. cuaca masih sama dg sbelumnya, ttp berawan dan berkabut tebal… hehe….
      ga ngira akhirnya bisa ketemu juga di dunia maya…. chayooo aja dech…..

    ary said:
    Juli 13, 2010 pukul 12:48 am

    ea . . .
    yang difotoin ma maz’e . . .

    tanggal 19-20 juni kemaren q naek lagi . . . ( di pos 1 pas q turun kayae q liat orang yang mirip maz’e . . lagi masak di pos 1 . . pa tu temene yang 1 lagi?? )

    di puncak cukup cerah maz . . .

    bisa liat lawu juga . . . tapi kadang2 ilang coz kabut . . ntar balik cerah lagi . .
    jadi nunggu moment lok mau foto . . .

    ea . .
    d FB juga uda tak add . .
    hehehe

      oedi responded:
      Juli 14, 2010 pukul 4:28 am

      hmmm…. saya inget wkt itu cos kita emg ketemu kok cuma ga sempat ngobrol2 kan??,
      emg wkt itu kami lg masak utk makan2 n sengaja bersantai dan nyante2 sblm nyampe basecamp,….
      foto2 yg di FB udah saya liat n kasih komentar… hehe… makasih ya…

    Asti said:
    Agustus 25, 2010 pukul 4:09 pm

    Asslamkm..
    Subhanallah..
    Keren bgt fotonya, apalagi yg d ranukumbolo..aq yg arek lumajang aja lom pernah ksana hehe..
    Teruslah mengabadikan karya2 Allah SWT lwt foto2 anda..Semangaaaaaattt

      oedi responded:
      Agustus 27, 2010 pukul 7:31 am

      Wa`alaikumsalam…
      Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat.
      Saya akan terus berusah untuk mengabadikan keindahan ciptaan Allah SWT, baik dari petualangan maupun dalam rangkaian tulisan.
      Chayoooo….

    dekci said:
    November 4, 2010 pukul 6:10 am

    ya amppuuuun hebat mas , aq penasaran bgt sma mahameru :)
    batu baca novel yg 5cm , sma foto2 mahameru d google ..udah takjub bgt , apalagi kalo liat yg asli ..
    subhanallah :)

      oedi responded:
      November 8, 2010 pukul 1:15 pm

      Makasih yah utk kunjungan dan dukungannya… moga bermanfaat.
      hehe… yg jelas apa yg ada di novel 5cm ga seindah yg aslinya… Monggo… silahkan kesana…. dijamin puas deh… :)

    nanang triadi said:
    Desember 8, 2010 pukul 6:38 am

    wah seru ya…………..banyak pengalaman masa muda…….aku ingin ikut lo……gimana caranya……dan boleh gabung ga’

      oedi responded:
      Desember 8, 2010 pukul 6:57 am

      Makasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.
      Wah saya sangat senang bila Anda berminat dlm kegiatan alam bebas ini, namun disini saya hanya sebagai hobi dan gak ada komunitas yg pasti kok, cuma kalau mau naik atau beradventure ya tinggal kontak teman2 yg bisa saja. Jadi sebelumnya maaf ya…
      InsyaAllah kalau ada kegiatan yg terbaru, akan saya kabarkan lewat blog ini….

    Mas Fathoni said:
    Maret 29, 2011 pukul 3:56 am

    kapan bisa nyampe…yow….

      oedi responded:
      Maret 29, 2011 pukul 9:52 am

      Hmmm maaf, maksudnya apa ya??
      Tapi pokoknya terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

    maher said:
    Mei 18, 2011 pukul 10:09 pm

    kerenndd bgt mas back packer.a klo ke luar negriii prnahh blm???

      oedi responded:
      Mei 19, 2011 pukul 3:06 am

      Okey… makasih yach utk kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat. :)
      Hmm.. knapa? mau bayarin ya?? hehe… :D
      Pengennya sih bisa ke luar negeri dlm wkt dekat… ke negara2 Baltik tepatnya… tapi sayang masih belum bisa… :(

    Djamiel said:
    Februari 3, 2012 pukul 1:10 pm

    Ane kagum brother,stelah mmbaca tulisan2 anda,aku menyimpulkan bhwa tdk sia sia anda selama ini menuntut ilmu..Anda menurutku telah menemukan jati diri anda sendiri yg dgn demikian akan mudah bagi anda utk lebih mengenal TUHAN mu.

      oedi responded:
      Februari 9, 2012 pukul 5:09 pm

      Subhanallah.. segala sesuatu itu adalah setiap dari kehendak-Nya, dengan ikhitar kita pribadi sebagai jalannya…
      Wah.. saya ini hanya orang bodoh yang sedang terus belajar, mencoba menempatkan diri pada hakekat yang sebenarnya adalah kehendak-Nya… semoga tetap selalu di lurus jalan-Nya yang hakiki.
      Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat.. :)

    Vera Sugi Lestari said:
    Juli 1, 2012 pukul 3:19 pm

    blog yg cukup inspiratif mas oedi,, slm ukhuwah dr univ. sriwijaya..

    kl ad wktu, monggo kunjungi blog sy di verasugilestari.wordpress.com,,
    sy blm lma buat blog jd isinya msh dblg ecek2,,

    oy sekalian numpg belajar ngeblog dr blognya sampean,,
    terimakasih :)

      oedi responded:
      Juli 6, 2012 pukul 1:40 pm

      Subhanallah… semoga demikian adanya.. makasih atas kunjungan dan dukungannya, moga bermanfaat.. :)
      Okey.. insyaAllah saya akan berkunjung, semoga disana nanti saya bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan yg baru..
      Wah kita sama2 belajar aja ya.. cos saya pun masih belajar kok.. :)

    Uswatun Toiyibah said:
    September 6, 2012 pukul 6:59 am

    keyen…

      oedi responded:
      September 6, 2012 pukul 1:16 pm

      Okey.. makasih atas kunjungan dan dukungannya… moga bermanfaat.. :)

    Denny Sila Putra said:
    April 3, 2013 pukul 12:49 pm

    Saloood bro ma ptualangan km d.gunung,aku pengen bs gitu tp kbentur waktu n kerja.an.

      oedi responded:
      April 6, 2013 pukul 12:06 pm

      Wah terimakasih bro utk dukungannya… moga bermanfaat… :)
      Hmm… menurut pengelamanku sih biasanya naik gunung itu malah dadakan alias gak ada persiapan… yang peting peralatannya septi, masalah waktu dan kemana sesuai selera dan waktu yg tersedia aja.. yg jelas tetap seru.. :)
      Ayoo naik gunung…hehe.. :)

    Hani said:
    April 11, 2013 pukul 10:48 am

    salam rimba! thanks beud bang buat catatan perjalannya ke semeru, sangat mencerahkan…hwaaaahhh! rencana dalam waktu dekat pengen kesana, insyaallah, kl ada yang mau kesana, yok mariiii bareng :D

      oedi responded:
      April 11, 2013 pukul 12:02 pm

      Okey sama22… semoga bisa bermanfaat.. :)
      Hmm… pengen sih mengulang kesana, tapi utk sekarang belum bisa karena sulit dapat waktu luang selama seminggu, banyak kerjaan… moga aja perjalanannya nanti lancar dan sukses menjejakan kakinya di puncak idaman “Mahameru”. :)

    Joy blindz siperkasa said:
    Maret 7, 2014 pukul 11:22 am

    Asalamualaikum… Mz broo…
    Nech posisix ru ktemu mz, ru di tengok postinganx ok bngeeettt…. Aawwwoooyyy,,, seeerruuu abz fotox,, jd pngen advnture lg nech mz, mklum g sbuk m pkerjaan jd sdkit mlupakn pucuke gunung mz.. Hehehehe,, salam rimba….

      oedi responded:
      Maret 8, 2014 pukul 6:27 am

      Wa`alaikumsalam juga mas bro..
      Syukurlah kalau senang dengan postingan ini.. moga bermanfaat.. :)
      Sama dong dg saya sekarang, karena pekerjaan jadinya udah lama juga gak ngerayap di gunung.. Pengen banget sih bisa lagi menikmati suasana puncak, tapi emang pekerjaan belum bisa di tinggalkan…
      Okey, senang bisa tambah kawan sesama anak gunung.. salam rimba :)

    Joy blindz siperkasa said:
    Maret 7, 2014 pukul 11:30 am

    Eh smpean g’ mw njajal gn. Raung tw argopuro thaa..? Lo mw q tnggu d bondowoso loo,, nti skalian mampir d gn. Ijen,, lo ad kabar hub. aq y no. 085259071795,, trims y mz,, semangat mz….

      oedi responded:
      Maret 8, 2014 pukul 6:33 am

      Makasih juga mas bro, cos sudah mau berkunjung dan berkenalan.. semangat terus.. :)
      Wah pengen banget mas, tapi emang belum sempat aja ampe sekarang, jadi dulu ceritanya gara2 bertemu dg pendaki tunggal dari Malang di Ranu Kumbolo akhirnya kami pernah berencana kesana tapi pada akhirnya aku yg gak bisa, sementara teman yg lainnya tetap berangkat…
      Okey.. tar kalau aku jadi kesana, sampeyang tak kabari deh.. :)

    putri5 said:
    Juni 30, 2014 pukul 3:25 am

    kaya nya udara sejuk disituh!!

    putri5 said:
    Juni 30, 2014 pukul 3:27 am

    narsih iya terus enaaak gak udaranya,dan kayanya rame bingit

    fery said:
    Februari 20, 2015 pukul 4:26 pm

    saya sedang mencari komunitas , yang bisa membawa saya sampai ke puncak gunung

      oedi responded:
      Februari 22, 2015 pukul 7:50 am

      Waduh maaf mas, untuk hal itu saya tidak bisa membantu, saya sudah tidak aktif mendaki lagi, sementara temen2 saya pun sudah tidak aktif juga, semua sudah punya kesibukan sendiri, maklum sudah pada berkeluarga sih… coba aja di share di Facebook mas, seperti ada tuh…
      Okey mas Fery, terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.. :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s