Puisi_ku

Kau Yang Terindah
Kepadamu yang terindah.
Bintang malam yang paling terang.
Kau penuntun jiwaku yang tersesat.
Kau segarkan semua yang layu dijiwaku.
Laksana secawan air
Pelepas dahaga musyafir.
Tak ada syair.
Tak ada puisi.
Tak ada yang mampu ungkapkan indahmu.
Tak mampu lagi ku berkata.
Bibirku telah tersumbat kagumku.
Kepadamu sekuntum bunga surga kurangkai dengan indah.
Terangilah…tuntunlah…
Segarkan jiwaku.

Jogjakarta, 25 April 2005
Mashudi Antoro (Oedi`)

Tentang Dirimu
Dindaku…
Tak ada rangkaian bunga
Seindah tutur bahasamu.
Karena dirimu memancarkan indahnya Syurga.
Keelokan akhlak dan parasmu,
Mewakili cantiknya sang bidadari.
Hingga siapa pun akan bahagia bila di dekatmu.
Aku pun inginkan itu.
Melebihi bahagianya orang lain.
Karena kaulah yang terindah.
Dan aku selalu ingin kamu
Itu saja…

Jogjakarta, 05 September 2004
Mashudi Antoro (Oedi`)

Karena Dirimu
Aku bahagia telah dapat mencintaimu.
Aku gembira bersanding denganmu dan dekat sekali disisimu.
Karena dari hidup denganmu itulah aku mengenal kehidupan, berpikir dan menulis.
Darimulah aku mengenal kelemah lembutan lebih.
Darimu aku mengenal keindahan lebih.
Denganmu aku terus merasa lebih bahagia.
Olehmu aku terus berusaha untuk jauh memperbaiki diri.
Olehmu aku menyadari sebuah anugerah dan mengingatkan selalu kepada Tuhan,
Dan karena dirimu pula aku bisa selalu menatap dunia dengan sikap optimis.
Bahkan hanya dari dirimulah aku jauh lebih mengenal kesedihan,
kerinduan, kecemburuan, kekalutan, kecemasan, tantangan, perasaan muak,
kesombongan, jenuh dan tentunya sifat egois.
Untuk kemudian mengubahnya ke dalam cawan ketabahan dan kesabaran.

Jogjakarta, 01 Mei 2006
Mashudi Antoro (Oedi`)

Cinta Yang Tak Sempurna
Duhai kekasihku.
Memang kisah cinta kita tak sempurna.
Banyak kekurangannya, karena kita bukanlah orang hebat.
Tapi kehadiranmu telah membuatku bisa menemukan bahagia.
Kau telah memberiku alamat untuk kembali.
Kau pun selalu mengizinkan aku untuk ada di dalam hatimu.
Dan inilah hal yang sangat indah dalam hidupku.
Karena butuh waktu bertahun-tahun sebelum aku bisa bertemu denganmu.

Jambi, 07 Februari 2016
Mashudi Antoro (Oedi`)

Ungkapkanlah Cintamu
Dindaku…
Cinta akan berteriak dan menangis bila tak terjamah.
Dan kita pun akan merana bila terus diam dan bertapa di antara tirai-tirai kerinduan.
Jangan risau akan bertepuk sebelah tangan.
Segeralah ungkapkan.
Ungkapkan cinta dengan bahasa cinta yang kau rangkai seiring setia jelang bersamanya.
Rangkai dengan indah dan memikat,
Sebelum ia keburu disuguhi bahasa cinta oleh orang lain.
Sekarang untuk apa lagi kau bimbang,
Dalam kesendirian dan kebisuan…??

Jogjakarta, 02 Juni 2004
Mashudi Antoro (Oedi`)

Jiwaku
Salah satu yang paling membuat hatiku menjadi lapang dan tenang,
Adalah ketika aku bisa merasakan setiap ciptaan Allah yang Maha Agung.
Melihat, mendengar, merasakan serta menikmati,
Setiap jengkal alam pegunungan.

Jogjakarta, 25 Maret 2008
Mashudi Antoro (Oedi`)


Dibawah ini adalah puisi-puisiku yang lainnya, silahkan baca dengan meng-klik [baca…]:

Akankah [baca…]

Syahdu Malam [baca…]

Sunyi Jiwaku [baca…]

Menyesal [baca…]

Keraton Putih [baca…]

Pujian & Cobaan [baca…]

Semua karena cinta [baca…]

Ruang Cinta [baca…]

Rinduku [baca…]

Hakekat Iman [baca…]

Jemari Cinta [baca…]

Terimakasih Cintaku [baca…]

Mendalam Rinduku [baca…]

Resah [baca…]

Atas Nama Cinta [baca…]

Memanfaatkan Orang dengan Licik [baca…]

Diam dan Bicaraku…[baca…]

Ibu… [baca…]

Ayo Kekasihku… [baca…]

Kesunyian Jiwa [baca…]

Perpisahan Cinta [baca…]

Aku Bermohon [baca…]

Selamat [baca…]

Kasih Sayang dan Cintaku [baca…]

Engkau yang Tauhid [baca…]

Jika Aku Jatuh Cinta [baca…]

Aku Ter… [baca…]

Keinginan [baca…]

Lanjutkan Hidupmu [baca…]

Tahap Mencintai [baca…]

Katakan, Bidadariku [baca…]

Pribadi yang Baik [baca…]

Tak Layak [baca…]

Wujud Cinta [baca…]

Kekasih, Cinta itu… [baca…]

Cinta Bertabur Nirwana [baca…]

Mengapa…?? [baca…]

Setia Bersamamu [baca…]

Puisiku [baca…]

Coretanku [baca…]

Alam Kemuliaan Cinta [baca…]

Ketika [baca…]

Luweh Becik [baca…]

Cinta dan Kebahagiaan [baca…]

Datang dan Hadirlah [baca…]

Cermin Diri [baca…]

Puisi u/ kekasihku [baca…]

Puisi u/-Mu [baca…]

Saat bersama dulu [baca…]

Cinta kita kini [baca…]

Aku dan Kamu, Tulus… [baca…]

Indah dirimu… [baca…]

Aku dan kamu, dulu… [baca…]

Miliki-lah Hatiku Sepenuhnya [baca…]

Hakekat Cinta [baca…]

Jangan pernah menghindari cinta [baca…]

Mungkin [baca…]

Katakan benci atau cinta [baca…]

Pesonamu [baca…]

Berdiam dan menyendiri [baca…]

Aku tau dan yakin… [baca…]

Cinta pertama [baca…]

Pemahamanku padamu [baca…]

Kidung Cinta [baca…]

Keheningan Jiwa [baca…]

Siapakah dia… ? [baca…]

Arti Kebersamaan [baca…]

Hadir-Mu [baca…]

Tangisan masa muda [baca…]

Cinta… [baca…]

Terpaan waktu [baca…]

Singgasana Cinta [baca…]

Rindu mendaki [baca…]

Pertanda di Ijabahnya do`a [baca…]

Belenggu yang berkah [baca…]

Makna dan karunia [baca…]

Aku tak ingin [baca…]

Kesunyian hidup [baca…]

Bukan penyair [baca…]

Aku memohon ya Allah [baca…]

Terbang bebas [baca…]

Menghadapi tekanan [baca…]

Bait puisi cinta [baca…]

Kenangan [baca…]

Fokus pada usaha [baca…]

Keburukan menanti [baca…]

Senyum Bidadariku [baca…]

Cinta yang sempurna [baca…]

Cintaku [baca…]

Perihal Cintaku (kumpulan puisi) [baca…]

Permohonan cintaku [baca…]

Kau dan aku [baca…]

Cinta dan kejujuran [baca…]

Derap langkah diri yang fitri [baca…]

Cinta yang perih [baca…]

Kesedihan cinta [baca…]

Keindahan cinta [baca…]

Pencari cinta [baca…]

Dedah cinta dan makna bait keheningan [baca…]

Rindu cinta [baca…]

Surat cinta untuk kekasihku [baca…]

Surat cinta untuk kekasihku II [baca…]

Surat cinta untuk kekasihku III [baca…]

Surat cinta untuk kekasihku IV [baca…]

Surat cinta untuk kekasihku V [baca…]

Surat cinta untuk jodohku [baca…]

Surat cinta untuk jodohku II [baca…]

Kumpulan syair cintaku (Juli-Desember 2011) [baca…]

Panggilan sang kekasih [baca…]

Ratapan seorang pecinta [baca…]

Manusia dan hewan [baca…]

Pakaian kecantikan dan keburukan [baca…]

Ketika kesedihan dan kebahagiaanku hadir [baca…]

Cinta bukan jodoh [baca…]

Detik-detik penantian [baca…]

Puisi cinta romantis [baca…]

Izinkan aku mencintaimu [baca…]

Kekuatan cinta sejati [baca…]

Puisi cintaku [baca…]

Jatuh cinta yang sejati [baca…]

Pertemua dan perpisahan cinta [baca…]

Kedamaian cinta [baca…]

Muhasabah cinta [baca…]

Kekuatan cinta sejati [baca…]

Puisi cintaku [baca…]

Jatuh cinta yang sejati [baca…]

Hakekat cinta sejati [baca…]


33 thoughts on “Puisi_ku

    diyah said:
    Oktober 20, 2008 pukul 1:40 pm

    assalamu’alaiku.
    salam petualang,
    puisi2mu so sweet banget sich, palagi klo ,bikinya di puncak gunung, wuih….subhanallah.

    khasanah said:
    November 10, 2008 pukul 7:31 am

    we’eeee…..puisi2nya tmbah sweet nech….aq jd bener2 iri nech……
    ^_^
    pasti saat ni anda lg punya cewek y??ato bahkan dh punya wife y???
    hehehehehehehe….

    oediku responded:
    November 12, 2008 pukul 4:49 am

    wks..
    waduh maaf banget baru balas komentnya….
    salam petualangan juga untuk mbaknya…
    makasih banget sudah memberi komentar….
    syukur deh kalau emang seneng dengan puisi-puisiku itu…”ikut senang buanget”
    memang sebenarnya ada yang aku buat ketika mendaki di beberapa gunung…tetapi tidak saya masukkan di page ini dan menurutku cukup terarsip di dalam buku kumpulan puisiku aja…
    chayoo…

    oedi responded:
    Desember 25, 2008 pukul 12:07 pm

    utk khasanah:
    sweet?? hm syukur deh kalu begitu…
    waduh… saya blm punya cewe apalagi wife..
    jd nyante ja lg…hehehe…

    indri said:
    Januari 1, 2009 pukul 6:09 am

    Ga diragukan lagi keahlian seorang oedi ciptain puisi,, dari yang romantiz,,religius,,en sampe puisi patah hati,,puisi2 cinta,,pengalaman hidup,, tp sekali2 buatlah puisi yang berbau humor biar agak nyleneh lah,,masa serius terus….. SALAM MANYUN dari indri,, hehe PIZZ!!!!

    oedi responded:
    Januari 24, 2009 pukul 3:05 pm

    untuk indri:
    wah jd mau terbang nech dpt koment kaya gitu…hehehe…
    masa sih In segitunya??? biasah ajah ah…
    tp mungkin salah satu hobiku dari dulu kali ya makanya bisa lahir tuh puisi-puisi…hihihi…
    puisi humor?? hmm kayanya itu tantangan berat dech cos belum pernah buat puisi semacam itu…
    tp tar deh dicoba,,, hehe….
    okey kembali salam tp gau mau ah salam mayun… cos maunya salam Senyum penuh kebahagiaan untukmu aja deh…. ^_^

    nyok-nyok (mey) said:
    Mei 4, 2009 pukul 9:43 am

    ass.. hahahaha… emg dasar pujangga cinta… hmhmhm… mas, puisinya tu dalem2 bgt… ntar mkin byk cwe yang lengket,,, lengket ma puisinya tp ,, bkn orngnya.. hahaha….

    LOVE U MY BROTHER…..

      oedi responded:
      Mei 5, 2009 pukul 5:39 am

      Wks….
      Hmm.. akhirnya mau juga ksh koment di blog mas… makasih yach..🙂
      Hehe… iya po dalam?? biasa aja ah menurut mas pa lagi sapa yang bilang kalau as pujangga cinta??…
      Tapi ya baguslah kalau berpandangan seperti itu dan diambil pelajaran yang berharga aja dech… mas yakin banyak kok yang bisa di jadikan referensi utk perjalanan hidup…
      Pokoke chayoo aja dech… n kpn bisa menyusul nulis kaya mas…hehe..

    arLin said:
    Oktober 13, 2009 pukul 4:05 am

    . cOba Arlin Punya Banyak Kosa kAta kayak Oedie, hem……………
    paSti banyak Puisi Yang aku CipTain,
    He”…

      oedi responded:
      November 19, 2009 pukul 2:36 pm

      Sebelumnya aku minta maaf cos baru skr bisa ngebalas coment-nya…
      Makasih ya da mau baca tulisan2 ku… hehe…
      Hmm… aku rasa Arlin punya banyak kosa kata tapi mungkin kurang di latih aja…
      aku juga ga punya banyak kosa kata tapi nekad aja coba-coba menuangkan ide ke dalam tulisan,
      salah benar ga perduli yang penting nulis… tar belakangan baru di koreksi….
      cobain dech… pasti bisa…
      chayoo…

    anjani said:
    November 8, 2009 pukul 9:02 am

    .,ea mpunn…so sweet bgt cie puisix……..quw ampe t’ksan…..buat lagi donk ,, tpi jgan yg bertema cinta…….klo bsa sieh yg temax tentang kehidupan manusia yg lalai menjalani hidupx …thank’z…dear anjani,,,

      oedi responded:
      November 19, 2009 pukul 1:35 pm

      Makasih untuk komentnya…
      Hmm untuk permintaannya; usul yang menarik jd tar deh di usahakan… doain aja dapat ide… hehe…
      Thx

    farid angkasa subing said:
    November 16, 2009 pukul 3:00 am

    km seniman bgt…..

      oedi responded:
      November 19, 2009 pukul 1:18 pm

      ah nggak juga… biasa aja…

    Adhy Nafhuzy said:
    Mei 20, 2010 pukul 12:59 am

    Wah bakal ada kahlil gibran era baru nich…….
    Saluut bro…. sudah tuangkan isi hati dan isi kepala melalui kata-kata bersayap.
    Selama berkarya maju terus n succes selalu

      oedi responded:
      Mei 20, 2010 pukul 11:32 am

      Amiiiin…..
      Terimakasih ya untuk kunjungan dan dukungannya di blog ini…. semoga bermanfaat.

    lukman said:
    Februari 10, 2011 pukul 8:50 am

    bos klo boleh kasih masukan ,bikin pantun donk d situs web nya…..hehehee

      oedi responded:
      Februari 10, 2011 pukul 1:02 pm

      Hmmm… nanti di coba deh… kalau ada ide…
      Terimakasih atas kunjungan, dukungan dan masukannya….🙂

    lukman said:
    Februari 10, 2011 pukul 8:52 am

    puisi nya pd keren2.

      oedi responded:
      Februari 10, 2011 pukul 1:03 pm

      Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat.

    Afifah said:
    Maret 31, 2011 pukul 2:22 am

    Tulisannya indah2…. pengen diajarin ngeblog jadinya…saya masih awam di wordpress

      oedi responded:
      Maret 31, 2011 pukul 2:50 am

      Subhanallah… syukurlah kalau senang dengan tulisan2 sederhana saya…
      Oh… ngeblog dg wordpress itu gampang banget kok, bahkan menurut saya paling gampang dari pada penyedia blog gratis lainnya… tinggal rajin explore aja pasti bisa dan lancar kok…
      Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat. Tetap SEMANGAT yach…🙂

    Irham Hmpc Gorontalo said:
    Agustus 25, 2011 pukul 8:36 am

    Dalam diam dan keheningan malam..lahirlah Imajinasi..
    dari semua layar kehidupan, jadilah sebuah kata yang tersusun
    rapi dari seorang penyair… itulah Puisi..

    saya senang dengan puisinya kang oedi.,
    soalnya saya juga senang berpuisi dan berimajinasi.,
    salam dari Gorontalo., the hidden paradise

      oedi responded:
      September 8, 2011 pukul 5:10 am

      Subhanallah… kata yang bermakna… Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat…
      Senang rasanya ada yang turut gemar dengan puisi… karena darinya kita bisa bebas mengapresiasikan rasa yang ada di hati tanpa batasan yang kaku. Itulah cahaya yang berkilauan dalam heningnya kehidupan dunia…
      Salam kenal juga… semoga tetap terjalin silaturahim ini demi kebaikan… 🙂

    retna said:
    November 24, 2011 pukul 2:03 pm

    hem…… puisi mas Oedi memberikan nuansa sejuk di hati.. memberikan warna tersendiri… indah dan bermakna…
    trs berkarya ya! semangat dan…. i love ur poems!!

      oedi responded:
      Desember 2, 2011 pukul 7:17 am

      Subhanallah… makasih ya atas kunjungan dan dukungannya…demikian pula untukmu…
      Syukurlah bila demikian.. ikut senang deh… semoga bermanfaat ya..🙂

    ratin wahyu qyuqyu said:
    Desember 1, 2011 pukul 1:20 am

    puisinyaaa menggugahhhhh jiwaaa bgtttt,,,,,,,,,terutama tentang cintaxxx…….q pling suka…heeee

      oedi responded:
      Desember 2, 2011 pukul 8:11 am

      Subhanallah.. alhamdulillah… ikutan seneng deh..
      Syukurlah bila demikian, terimakasih atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat…🙂

        ratin wahyu qyuqyu said:
        Desember 4, 2011 pukul 11:00 am

        amiiin

        oedi responded:
        Desember 9, 2011 pukul 7:26 am

        Amiin… Makasih ya utk kunjungan dan dukunganya, semoga bermanfaat…🙂

    Mohenjodaro said:
    Maret 30, 2012 pukul 2:59 am

    (puisi pendek) kidung dunia: Aku terlahir di keluarga setan..bapa pemuja setan juga ibu berupa dasamuka..benar dikatakan salah..salah dikatakan benar..harta jadi sembahan mereka..makin tua makin menggila..tidak sadar usia semakin tua renta..padahal ajal kian tiba. (bdg 29/03/12)

    jihan said:
    Juni 28, 2013 pukul 12:45 pm

    keren bangeet

      oedi responded:
      Agustus 6, 2013 pukul 4:01 pm

      Subhanallah… makasih ya atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s