Sepasang Kekasih

Posted on

Dengan sepenuh hati dan jiwa,
Dengan mencintai setulusnya,
Maka tak ada perpisahan bagi sepasang kekasih.
Dan perpisahan itu sesungguhnya hanya bagi yang mencintai dengan matanya saja.
Hanya untuk yang melihat apa yang terlihat saja.
Tidak untuk mereka yang memiliki cinta sejati.

O.. Sadarilah.
Bahwa sepasang kekasih itu tidak perlu bertemu di suatu tempat.
Mereka pun tak harus berduaan-duaan agar terlihat mesra.
Sebab mereka senantiasa berjumpa di dalam dirinya masing-masing.
Mereka telah menjadi satu dan tak ada lagi pemisahnya.

Ya. Sepasang kekasih itu tidak lagi mencari cinta.
Namun telah menemukan batas di antara mereka lalu membuangnya.
Mereka pun telah lebih hidup,
Karena sudah mendapatkan cinta sebagai kesehatannya.
Dan penghalang di antara mereka pun telah lama dihancurkan.
Sehingga yang tersisa hanyalah kebersamaan dan persatuan.

Maka, untuk apa kau harus berjuang mencari cinta?
Sementara masih ada dinding ilusi di hadapanmu.
Untuk apa kau terus berjalan dengan semangat?
Sedangkan tetap saja ada belenggu di kakimu.
Hilangkanlah itu, singkirkan dari sekarang!
Niscaya kau akan bersamanya dalam bahagia.

Jambi, 03 September 2019
Harunata-Ra

Iklan

27 respons untuk ‘Sepasang Kekasih

    Asyifa Wahida said:
    September 3, 2019 pukul 8:39 am

    Subhanallah ….nasehat yg luar biasa

    Semoga kita semua khususnya diriku yg awam ini mampu mencintai dn mngasihi DIA yg maha TUNGGAL dngn sepenuh hati sepenuh jiwa dn setulus hati tanpa berharap apapun juga …
    Dan semoga kita semua khususnya diriku yg awam ini mampu mngenali diriku yg sejati supaya diri ini tahu jika DIA sllu bersm2 disetiap hembusan nafasku

    Dn smg kita semua trmasuk diri ini yg hina diberi kemudahhan dn kemampuan untuk mmbuang semua ilusi dn belenggu KEAKUAN dn EGO DIRI yg mmbawa kita jauh darinya …aamiin ya rabbal alamiin

      Harunata-Ra responded:
      September 3, 2019 pukul 8:58 am

      Aamiin… semoga yg menjadi harapan kita, khususnya mbak Asyifa, bisa terwujud dalam waktu yg relatif singkat.. 🙂

        Asyifa wahida said:
        September 3, 2019 pukul 10:07 am

        Aamiin ya rabbal alamiin…..matur suwun kagem doane mas

    Asyifa Wahida said:
    September 3, 2019 pukul 8:40 am

    Matur suwun mas oedi kagem ilmunya yang luat biasa ini ….dn jujur butuh nalar yg tinggi untuk bisa memahaminya …apalagi diri kulo yg masih awam bngeet ….

      Harunata-Ra responded:
      September 3, 2019 pukul 9:00 am

      Nggih mbak, sami2lah.. Nuwun juga loh karena masih mau berkunjung… Semoga tidak susah memahami makna-makna dalam bait-bait di atas.. 🙂

    Asyifa wahida said:
    September 3, 2019 pukul 10:07 am

    Aamiin ya rabbal alamiin…..matur suwun kagem doane mas

      Harunata-Ra responded:
      September 3, 2019 pukul 10:48 am

      Nggih sami2lah mbak.. Saling mendoakan aja kita.. 😊

        Asyifa wahida said:
        September 3, 2019 pukul 12:34 pm

        enggih mas..

    Abhiseka Ceraka Nusantara said:
    September 4, 2019 pukul 1:24 pm

    Reblogged this on ABHISEKA CARAKA NUSANTARA.

    Maulana said:
    September 7, 2019 pukul 1:41 pm

    Mencintai diri sendiri dulu yah mas oedi..kemudian menerima dan memberikan cinta itu tanpa syarat kepada siapapun dan apapun itu…shg jadi seimbang dan selaras kehidupan ini membawa kebahagiaan sejati…
    Hem sy dapat mimpi baru lagi mas oedi…ada roda api tua yg berada di dalam kobaran api yg memiliki ekor panjang seperti meteor apa komet yg besarnya 2x gunung bergerak dari barat ke timur…apa itu artinya mas oedi…
    Kemudian 2 bulan kemaren sy merasa energi alamnya kok berat sekali..sampai sy sering menangis tanpa sebab dan badan juga ga nyaman…emosi campur aduk ga jelas sering kebangun di tengah malam dr jam 1,2,3 malam …benar2 pengalaman yg aneh

    .mohon pencerahannya mas oedi…😭😭😭koment sy yg kemaren bercanda yah…..

      Harunata-Ra responded:
      September 8, 2019 pukul 2:12 am

      Silahkan masnya menafsirkan sendiri, teruslah mengkaji lebih lanjut dan bukalah cakrawala hati dan pikiran.. Suatu saat nanti akan menemukan yg hakiki..

      Hmm.. Ttg mimpi dan apa yg mas rasakan itu saya kurang paham, saya bukan ahlinya mas.. Maaf 🙏

    Maulana said:
    September 7, 2019 pukul 1:44 pm

    Bolehkah sy dapat email.mas oedi…..atau no wa nya..mohon kirim.lewat email sy sj jika tdk keberatan..terima kasih.tujuan sy mw gabung komunitas yg sevibrasi dg apa yg sy rasakan..shģ sy ga cerita ke org awam ttg hal yg spiritual.

      Harunata-Ra responded:
      September 8, 2019 pukul 2:17 am

      Ttg CP sudah saya sebutkan di blog ini mas, di halaman Tentang_ku, silahkan di cek..

      Waah saya ini juga orang awam loh mas.. Gak tau apa2 kok.. Jadi gak punya atau gak bergabung dg komunitas apapun.. Gak paham saya ttg vibrasi spiritual ato yg sejenisnya..

    Maulana said:
    September 8, 2019 pukul 5:28 am

    Ga apa mas..tp sy yakin mas oedi ini time traveller…ntr sy cba email ke mas oedi pengalaman spiritual apa aj yg sdh sy alami…dari 2 bln lalu sering liat angka kembar
    111,444,777,888….makasih mas jawabannya…

      Harunata-Ra responded:
      September 8, 2019 pukul 7:33 am

      Waah saya ini cuma orang awam mas.. byk gak taunya.. 🙂

    Maulana said:
    September 8, 2019 pukul 5:33 am

    Ya menurut sy yang hakiki yg universal bisa dirasakan kasih sayang dan rahmat Nya…mulai dari menyayangi diri kita..lalu menyebarkan ke sesama mahluk ciptaanNya lainnya..seperti juga agama islam sebagai rahmat bagi alam semesta…..kembali kepada yg hakiki jati diri kita siapa…mengenal diri kita…
    Nah itu yg mw sy pelajari lebih lanjut dg mas oedi lewat email hehehe…

      Harunata-Ra responded:
      September 8, 2019 pukul 7:36 am

      Apa yg mau dipelajari dari org awam kayak saya ini mas.. saya aja baru belajar, itu pun masih di tingkat paling dasar.. Kepada orang lain rasanya lebih tepat kalo masnya ingin belajar.. 🙂

        Maulana said:
        September 10, 2019 pukul 12:03 pm

        Ih jg gitulah…bagi ilmu juga sedekah loh mas..😊
        Apalagi dg ms oedi…yg sy yakin bisa buka rahasia dari pengalaman spiritual sy…karena sy bingung sampai sekarang sepertinya sy pernah hidup di beberapa jaman cuma ada memori sy yg dihilangkan….pliss mhn bantuannya ms oedi…lewat email yah

        Harunata-Ra responded:
        September 12, 2019 pukul 2:23 am

        Iya mas saya tau, karena itulah kenapa saya bikin blog ini sejak tahun 2008 silam..
        Tapi, saya ingin membantu masnya namun maaf banget karena saya lebih banyak gak taunya loh.. termasuk yg mas inginkan itu.. Gak elok kalo saya memberikan penjelasan yg saya sendiri gak paham, ntar asal-asalan jadinya, dan itu jelas tidak akan baik.. Saya cuma bisa mendoakan semoga masnya bisa menemukan jawaban yg tepat.. bersabarlah, karena semua itu ada waktunya.. 🙂

    Maulana said:
    September 10, 2019 pukul 12:08 pm

    Sy nyasar ke blog ms oedi juga bukan asal lihat tp ada yg suruh sy coba buka blog itu…nah mgk ini petunjuk buat sy menjawab misteri masa lalu sy…lewat bantuan ms oedi…plisss yah mw yah..hihihi

      Harunata-Ra responded:
      September 12, 2019 pukul 2:24 am

      Ya sekali lagi saya minta MAAF, bukannya gak mau bantu tapi saya emang gak tahu.. Saya cuma bisa mendoakan masnya cepat ketemu jawaban.. Bersabarlah, karena semua itu ada waktunya.. 🙂

    siapaaku said:
    September 11, 2019 pukul 4:41 am

    Mencintai diri sendiri dulu

      Harunata-Ra responded:
      September 12, 2019 pukul 2:25 am

      Oke, terima kasih untuk kunjungan dan komentarnya mbak siapaaku.. semoga bermanfaat.. 🙂

    hayan riadi said:
    September 12, 2019 pukul 1:24 am

    Terimakasih mas hanu kami memang perlu banyak2 belajar karena kami awam,terimakasih masukan2 nya salam

      Harunata-Ra responded:
      September 12, 2019 pukul 2:27 am

      Salam juga mas Hayan Riadi.. Iya sama2lah mas, terima kasih juga atas kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat.. 🙂
      Ya kita saling belajar dan mengingatkan ajalah mas.. itu yg terbaik utk kita sebagai orang awam.. 🙂

    siapaaku said:
    September 12, 2019 pukul 5:15 pm

    Selamat malam

      Harunata-Ra responded:
      September 13, 2019 pukul 2:12 am

      Selamat pagi menjelang siang (sekarang).. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s