Orwakulam Yarukh

Ya suli. Magurai yal ahmarukh sinok lakunta ghairun birakah urtah. Himsal aruk marukto sinoambali hasingra garukh. Lah tinu masarbu albarukh sindala bir’amura hitalukam sradal. Hern tal isy matra urah joyuko ramudiya. Lans nowaide galgali amukhi rasbusu lirtabahu saddur. Magam samule gaye lakura hirakna maruk syilamur artu makarile. 

Lalha malture jahik manukam rislah ertafandu birmatu lalkunu hirama istanikah. Macbhahagi waruka silamu wayasri qushanis karulnata iltabun hadyarisya. Olhana yasirah tarfanturu varnami ziharukh drawanim hanim. Kos’alamik reyaslatih hertansa Lel, Nel, Sel, Kel, Zel, Wel, Hel, Del, an Ael lilbarut amarutah kwarasam. Jamilkatabuh herakusyar simah rahtarah kisla munnao lushtal minja lekudiyakh. Hariyal namut irharam swadulla orbaya nikmatabu drawilatun haratunsah.

Him antahim kaluyih hanokta manru syabalum daril abwaja fasuwok daruh. Halkaru nirtahim jayyimal gharu namil baihakam naldari srimah hamurah. Lusman tarmarukh hilaya Nusanta-Ra bilnu hilamra wadinikas Bhumi arkantanu sindarul. Hasinu burne wayajim datratuh piladure yajelumah erukalam ilkalam. Syinha rahulim wartafudu 1100235790 orakalsi rakhilam dirtabusuh Swarna-Jawi listamuntu dratilah. Ummitali yarukah hestahilu namtubal varwana mishalem hiyamutu harukirah.

Amharatu hamikal ilyakam syajayarik darutah vaswanuka minratu gharul harmanuh. Lemuta huwajam siorambaru musdarih donyaril habina wal Ainur, Nura, Nurrataya, Arnu, Hiir, Wiltra, Riltan, Walluha, Birmanu, Maltasi, Rihasa, Sihara, Himasya, Syilha, Kalsun, Mighal, Zenara, Rastu, Hismal, Malaik, Jinu, Pri, Cintur, Karudasya, Hwan, an Wittha. Murtayam Manusya hilamtaru sikuladu harisi urhamayuh ilsik miyaltam. Hanik maturil iyadi waluta Guriyasyi, Yamayasyi, Lukanasyi, Sujudani, an Wurujad lamukh syintayam. Isfahalum risulajah ohbura wedharati syimanu hamuruta gwasulim hadinim.

Dil halatih nisirukam afwanibu ahcilun tarturiyak hurasilam. Aswanilatuh lil qiratayu jayanila Hasmurata-Ra jami’alun sirharuh amurtarum bikalidaya. Hermatuh lakinara swartulai bishamurah dir Hyang Aruta samidayani hilamta hijayamta. Manilatar hirakalum elha rakudah orwakulam yarukh nisejam haril Mahaniya Hiraka Aswaturasya. Ilbam yakiruh tasmanik darislam hiyaru syimatali makyatam zirtaha haliyam irham. Namilatu herumat elka red-huluh nisyalam aisata waqrunam.

Jambi, 25 Juli 2017
Harunata-Ra

(Maaf tidak disertakan artinya. Tugasku disini hanya sebatas menyampaikan apa yang bisa dan boleh disampaikan. Silahkan direnungkan)

Iklan

17 thoughts on “Orwakulam Yarukh

  1. Untuk penamaan panglima Raja kegelapan sendiri mengacu pada ras mungkin ya mas odi. ada yang menamainya nama ini ada pula yang itu tapi nama yang tepat memang Durwaka. Tapi saya tidak bertanya tentang nama. Tapi apa raja kegelapan akan menjalin kerja sama dengan dajjal?
    Jika betul imam besar iblis akan ambil bagian juga dalam akhir zaman ini.

    1. Terima kasih mas Penegakdarma karena masih mau berkunjung, semoga ttp bermanfaat.. 🙂

      Hmm ttg penamaan panglima kegelapan menurut saya emang berkaitan dg ras sih mas, bisa dari ras apa saja dan namanya tentu beda.. Memang ada yg khusus memberi nama, tapi kalo nama Durwaka yg kami sampaikan itu jelas bukan sebutan atau gelar yg diberikan, itu memang nama asli dari si sosok yg jahat itu..

      Ttg apakah si raja kegelapan dan dajjal akan menjalin kerjasama? Saya gak tau sih mas, bisa iya tapi bisa juga tidak.. Lihat saja nanti..

  2. Saya mau kilas balik sedikit tentang sejarah peradaban apabila dg kisahnya saja +/- 60.000 ribu thn yg lalu bangsa Yahudi & Mesir lumayan tua banyak catatan sejarah yg keliru tentang mereka yg kira” 3.000-4.000 SM yang banyak mengisahkannya, nah pertanyaan menarik kira” siapa leluhur mereka ini dari Malayanura dulunya….? Hehe 🙂 “Kos’alamik reyaslatih hertansa Lel, Nel, Sel, Kel, Zel, Wel, Hel, Del, an Ael lilbarut amarutah kwarasam”. siapa lagi mereka ini apa nama daerah? Lalu tentang Tapa Brata sulit sekali memang untuk hanya sekadar icip” tanpa guru yang Waskita yang saya pahami hanya dg Kehendak-Nya dan atas Izin-Nya pula semua itu akan terjadi, tiba” saja saya ingat ini… “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”… AN-NAHL (16) : 125. Mudah”han niat baik dan pikiran positiv yang ada pada Kang Harunata-Ra takkan pernah sirna.
    Semoga kita termasuk ke dalam golongan yang selalu mendapat petunjuk, rendah hati dan beruntung.
    Salam.
    Rahayu _/|\_

    1. Rahayu juga kang Tufail, nuhun karena masih mau berkunjung, semoga ttp bermanfaat.. 🙂

      Ttg bangsa Israil, Arab dan Mesir, suatu saat nanti akan diungkap kebenarannya yg sejati.. Itu akan dimulai dengan ditunjukkannya ke 5 buah kitab suci yg asli yg juga ditulis langsung oleh para Nabi yg bersangkutan ke hadapan dunia.. Sejak saat itulah pengetahuan sejarah dunia yg ada selama ini (khususnya yg berkiblat pada Barat) akan runtuh. Semua kekeliruan yg terjadi selama ribuan tahun ini akan segera diperbaiki, di letakkan kembali pada tempat semestinya.. Tinggal menunggu waktunya saja kok, semua sudah dipersiapkan..

      Ttg nama-nama itu, maaf kang saya gak bisa jelaskan, biasa lah karena ada protap.. 🙂

      Betul kang, ttg tapa brata itu gak bisa selayang pandang aja, hrs bener2 menetap dan hidup di dalamnya.. Tapi sayang selama ini byk yg hanya memahaminya sebatas kulit, dan telah byk terjadi erosi terhadap makna dan hakekatnya.. Karena itulah mari kembali ke ajaran leluhur kita dulu, yaitu dg nyantrik kpd seorang guru yg waskita kalo emg ingin ber-tapa brata dg benar.. Jg setengah-setengah deh, nyemplung aja sekalian biar jelas hehe.. 🙂

      Aamiin.. Nuhun kang untuk doanya, semoga kita semua bisa selamat dan atau diselamatkan.. 🙂

  3. Yups , berlakon atau melakukan hal suci dan spiritual itu memang tidak boleh setengah Dan haruslah memenuhi syariat suci itu sendiri.
    Untuk tentang bani Israel, dan mesir juga arab mungkin ada kaitanya dengan cerita pengembaraan bangsa misterius ke hujung dunia jika salah maaf ya 🙂 saya disini juga ingin sekaligus (belajar menambah) juga mengembalikan ingatan sejarah leluhur dulu .
    Dan Sekali lagi maaf jika ikut campur dalam pembicaraan kalian.
    .
    Salam.

    1. Salam mas.. Wah nyante ajalah mas Penegakdarma, silahkan aja wong ini forum terbuka kok.. Siapa aja boleh nimbrung.. 🙂

      Iya mas, emang hrs sepenuhnya biar lengkap dan paripurna.. Jangan lagi mengulangi kesalahan yg sudah” agar tatanan kehidupan dunia ini kembali normal dan harmonis..

      Hmm.. Ttg bangsa pengembara misterius yg sampeyan maksudkan itu saya kurang tau.. Mungkin karena ilmu saya yg terlalu sedikit.. Untuk itu saya pribadi ingin byk belajar juga dg para pembaca sekalian.. Moga ada yg berkenan berbagi.. 🙂

    1. Terima kasih mas Nurdin Si Kalem atas kunjungannya, semoga bermanfaat.. 🙂

      Wah maaf ya mas, skr belum bisa kasih terjemahannya, ada protap.. 🙂

    1. Hmmm.. sekali lagi maaf ya mbak Widya karena belum bisa kasih translate nya.. Tapi terima kasih karena masih mau berkunjung, semoga ttp bermanfaat.. 🙂

    1. Hmm.. Maaf ya mbak Widya, kemarin2 saya sedang ada kerjaan di luar kota, jadi gak sempat upload tulisan baru.. tapi hari ini rencana mau upload tulisan baru kok, tentang kisah seorang kesatria utama.. Silahkan nanti di cek di home page yah.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s