Madisyali Khulafayah

images-11Ya halu. Namang ka haritung kisana bagila muna hiyal wrada sam’an artani. Managh ursasi cancuri gilsya jihwan hiyad tantruwah. Munang sahi ratigha ula usja Bhumi talsina baitta. Gishala kangtha virwal munahti hang dhina lahku urawaruwi pulya. Mnuwa sulan hidar ni Swarna li Jawi li Makiram nurtiya burtansi kalsuri. Rahtim qur caru burtala hiya Nusanta-Ra haidam ultata irtam. Omsya mohrasa hambira di Hyang Aruta lokan zirhati zingkala mudyana. Arwin syalifa din kalsuh winanta bishali maksyara oramu hargi jaluni hagiyanu.

Binamu haling sahiga lahayu nandar rwandilas minahti. Ralikas hisang najwal orante Rupanta-Ra munali bimasta. Hunalu ghrahik sanah Hasmurata-Ra elhan na salih. Waguni hanangta driwa luwahi nanggan neral widasi luwanuhi. Jayahiya ksatriya mantu suwaru Hyang Aruta namu di Sultana riksya ya’ali hanaki. Qartu Mahadiya rahi yatulu niskalin taru zwaning azwali hanira.

Miyawa ludani hanimang tinlas giral bunyatar istaru. Lamunta gharah amsal pishula madisyali Khulafayah instanti jaya lesung Bhumi swamta niya hagayilah. Dam’ulah syarikalah wanambiya ruhiyani urbanta yuhikna suwahi. Wadinikala huwang tarugh islantati relukh ningkat singranu haluhira.

images-12

Tungkahiya naluni hisang jajrita ginamu rwaliya musha. Anindahi murdakwa hirasy ravandi bawuli dartutsi ingkali. Hamani lu’asruta fuswa hidanma hulangtu maghfur suwasli. Minha paslani wajahik urdamu biyang estaru lamikas hidasuh. Za’ikalamu rathuya niltapa disyani ratwanula baringkatur.

Mejwaja hinakali jayadir nabayila qur’anami oslahinami Sultana hiyani Maharaja Sri Werdahisya vanduhi lamsani. Nistatung hijaku irbatira zakhlata ghazulida nuakatu rambibi Nusanta-Ra miksalsi. Istinang ditintanu urwahi Bhumi nilastah iraqwa drawul hi Jawi na Swarna rukanji lamunghi bahyura. Ratu nahila sakurnam unama nisna hajikah gaznipa sapulista vrastawi tarokaifa fanlu sishani.

Maltu nakiswa hijakmahil ulantutari orsu liwasuna ingdala maghalih. Misalna liwangta lisuharis daetul sih Rupanta-Ra gilastu nabahiya. Samurka jahatla manukhi Hyang Aruta wanliya amrik, rush, yerup, sin, hrab, fars, isr, stan, hind, afra li nusa. Usalah bartu nakwali funyasa higam tamtala umratam bradus oslam. Singeyah ilang matalbi vayuna samud kiraratih jasturi muwakkal binasyi hurdara.

Isfanahi laktuwaki jamikna hulajahi singratu indanil bacyuwariya. Illahaya nirtahi pastulakh manut maswat jalkatur. Aswajahi misalninarman kadungta hujangki lajartu milandahi. Uswahi fayu duraki dasrulam salbuna Aslamtu jayakarma swartani. Rahya hur’ain diha salmuna alwiya malaik, jinu, pri, centur, nagi, karush, hwan, wit, seh, rsi, dev, bhat, iyang, li insani. Sarutah jasyila urnami dunya sahaling yudha.

Jambi, 31 Januari 2017
Harunata-Ra

(Maaf tidak disertakan artinya. Tugasku disini hanya sebatas menyampaikan apa yang bisa dan boleh disampaikan. Silahkan direnungkan)

Iklan

16 thoughts on “Madisyali Khulafayah

    1. Hmm.. ini salah satu bahasa kuno yang pernah dipakai oleh leluhur kita dulu mbak Cindy.. Ya waktu Nusantara masih dalam satu daratan atau sebelum terpisah jadi ribuan pulau seperti sekarang ini.. 🙂

  1. Samurka jahatla manukhi Hyang Aruta wanliya amrik, rush, yerup, sin, hrab, fars, isr, stan, hind, afra li nusa. ini kayaknya nama nama negara yang akan…. ? 🙂
    Binamu haling sahiga lahayu nandar rwandilas minahti. Ralikas hisang najwal orante Rupanta-Ra munali bimasta. Hunalu ghrahik sanah Hasmurata-Ra elhan na salih. kalau yang ini kirakira perpindahan zaman semakin dekat dengan proses kehancuran yang dahsyat…. 🙂
    Rahya hur’ain diha salmuna alwiya malaik, jinu, pri, centur, nagi, karush, hwan, wit, seh, rsi, dev, bhat, iyang, li insani. Sarutah jasyila urnami dunya sahaling yudha. kalau yang ini kirakira namanama makhluk ciptaanNya… saya cuman nebak kirakira aja 🙂, semakin dekat nampaknya proses peralihan ini Kang Harunata-Ra apa secara eksplisit bisa di “Wakca”kan tentang hari dan jam nya apalagi sama bulannnya…?

    Rahayu bagio.. _/|\_

    1. Wah kerenlah sih akang.. teruskan imajinasimu, udah mendekati benar kok.. hehe 🙂
      Tapi maaf ya kang karena saya belum bisa kasih komentar.. 🙂
      Sekali lagi terimakasih karena kang Tufail masih mau berkunjung, semoga tetap bermanfaat.. 🙂

  2. Assalamualaikum, terima kasih untuk peringatannya. inSyaa Allah pasukan langit dan orang2 terpilih di Bhumi bersiap dan berserah diri, ikhlas, dan sabar dan berlaku budi baik dalam menghadapi perpindahan zaman. Takdir sudah tertulis oleh Hyang Aruta (Allah SWT).
    Wassalamualaikum

    1. Wa`laikumsalam…
      Sama2lah mbak Nadia, terimakasih juga untuk kunjungan dan dukungannya, semoga bermanfaat.. 🙂
      Semoga saja demikian meskipun tak sampai seperempatnya dari penduduk bumi ini.. Semoga kita masuk di antara yang sedikit itu.. 🙂

    1. Hmmm.. kalo tentang itu, saya kurang tau sih mas Wowo, gak dikasih tau juga kok hehe.. 🙂
      Ya kalo emang niatnya untuk silaturahmi maka lakukan saja mas, berserah dirilah hanya kepada-Nya, biarkan Dia yang menentukan jalan hidup sampeyan.. dan gak usah takut karena dimana pun dan kapanpun kita akan menemui ajal kok.. Semangat !!

  3. dan itu tinggal sepenggal dan selangkah…
    karna pemuda itu diberi kuasa penuh atas baik buruknya penghuni bumi langit…
    …………..salam biru ungu putih………..
    ……………..MERDEKA…………………
    lanjut untuk melanjutkan yang selanjutnya hai putra keturunan sanghyang sis putra cahaya biru…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s