Surat Cinta untuk Kekasihku V

Assalamu`alaikum wr wb.
Kepadamu kekasihku, ku kirimkan salam rindu padamu. Salam kemesraan cinta yang menembus batas ruang dan waktu. Salam sejahtera yang merasuki hati, selembut embun pagi dan lambaian angin sore di ufuk barat.

Wahai kekasihku.
Saat membaca suratku ini, ku ingin engkau menganggap bahwa aku tengah berbicara langsung kepadamu, dihadapanmu. Rasakan tatapan kasihku itu, karena ia berasal dari cinta yang ada di dalam hatiku ini. Nikmati senyumanku itu, sebab itu adalah ungkapan sayang betapa aku bahagia bisa bersamamu.

Kekasihku.
Seperti biasa, maka tak pernah bosan diriku untuk mengetahui tentang kondisimu sekarang ini. Ku harap tak kurang sesuatu pun, sehingga kehidupanmu tetap berjalan dengan normal dan penuh ibadah. Dan untuk kau ketahui bahwa disini aku dalam keadaan yang sehat wal afiat dan tidak kekurangan sesuatu pun, kecuali dirimu.

Kekasihku.
Diriku yang berada di genggaman tangan-Nya ini senantiasa menghaturkan doa atas kesehatan dan kebaikanmu. Semoga engkau selalu berada di dalam lindungan dan belaian kasih-Nya. Karena teramat perih bila mengetahui bahwa dirimu sedang tidak bahagia, sedangkan aku berada jauh dari sisimu.

Ya kekasihku.
Tak pernah sekalipun aku tidak memikirkanmu, karena itulah yang terus menghiburku dalam kesehariannya. Itu semua berlaku, sebab aku sungguh-sungguh sangat merindukanmu. Detik-detik waktuku selain mengingat-Nya, akupun mengingatmu dalam cinta. Dan meskipun kecintaanku kepada-Nya melebihi apapun di dunia ini, tetapi cintaku untukmu tetap khusus di hati ini. Dan itu adalah cinta terbesar kepada seseorang, yaitu dirimu.

Duhai kekasihku.
Cinta yang aku rasakan kini padamu tak ingin hanya kunikmati untuk di dunia ini saja, karena kuingin ia akan senantiasa ada hingga di akherat nanti. Untuk itu, aku mengajakmu untuk terus mencintai-Nya melebihi rasa cintamu padaku. Tebarkan itu selalu dalam hari-harimu, sebab engkau pastinya akan lebih dalam mencintaiku.

Untuk itu kekasihku.
Janganlah memasukkan dunia ini di dalam hatimu, jangan biarkan dia mencicipi sedikit pun keindahan di dalam sana. Biarkan ia terus berada di luar dirimu dan pandanglah ia dengan rendah, sehingga engkau tidak lagi tertarik padanya. Sebab, bila dirimu tidak ingat kepada dirimu sendiri lantaran mengingat dunia, maka celakalah akibatnya.

O..kekasihku.
Berpalinglah dari kehinaan dan menjauhlah segera dari kebodohan. Lakukan semua itu dengan jalan terus menginstropeksi diri dan bercermin pada nilai-nilai kebaikan yang hakiki. Jangan pernah mengabaikan hal ini, sebab hanya akan membawamu pada jurang kesalahan dan dalamnya palung penderitaan.

Ya kekasihku.
Tentang perihal di atas aku tidak pernah khawatir terhadapmu, lantaran ku tahu engkau adalah sosok yang terbaik dan zuhud. Seperti biasanya ku yakin engkau pasti akan menjaga diri dan kehidupanmu dari kemunafikkan. Engkau pun akan terus mengasingkan diri dari hal-hal yang dapat melalaikanmu dari mengingat Allah SWT. Sebab, perbuatan itu adalah mulia dan engkau senang melakukannya. Sehingga hati dan jiwamu akan tenang, kecuali karena aku tidak ada disisimu.

Namun kekasihku.
Bila ketenanganmu benar-benar terusik dan sulit mendapatkan penghiburnya, maka berdiam dirilah lalu dengarkanlah firman Allah SWT yang dibacakan dengan merdu dan benar tajwidnya. Lewat mp3 atau yang sejenisnya, atau bahkan engkau sendiri yang langsung membacanya dengan suara merdumu. Dengar atau bacakan kalimat-kalimat Allah SWT itu, karena dengannya hati pun akan menjadi tersentuh dan pikiran menjadi lapang.

Selain itu kekasihku.
Isilah waktumu dengan terus menyuntikkan wawasan yang baru dan benar. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada dengan penuh semangat dan keimanan yang haq. Takutlah bila akan melakukan sesuatu yang tidak mendatangkan faedah. Malulah kepada Allah SWT dengan tidak pernah menyia-nyiakan waktu. Dengan begitu, kita pun akan selalu berada dalam lindungan dan ridha-Nya.

Mari kekasihku.
Ketika engkau memenuhi kodratmu sebagai yang baik, maka selama itu pula orang akan menyukai dan menghargaimu dengan sepenuh hati. Tidak ada seorang pun – baik pria atau wanita – yang berani menyangkal tentang hal ini, sebab siapakah yang enggan menerima anugerah terbesar dalam hidupnya. Sedangkan ridha Ilahi akan menyelimuti kehidupan.

O..kekasihku.
Kesetiaan akan sangat dibutuhkan di dalam cinta, sebab ia adalah tulang punggung bagi keabadiannya. Dan aku tahu bahwa kau sudah menguasai hal itu, sebagaimana cinta yang ada di dalam hatiku untukmu selamanya. Sehingga marilah kita terus berserah diri pada-Nya, pada takdir-Nya yang absolut tetang kisah cinta kita. Biarkan Dia saja yang mengaturnya dengan sesuka-Nya, cukuplah kita senantiasa bersyukur dan terus mencintai-Nya tanpa henti. Sebab, Dia tidak akan menyia-nyiakan hamba-Nya yang patuh.

Duhai kekasihku.
Terimakasih atas kesediaanmu dalam menantikan pertemuan kita. Terimakasih juga karena engkau masih tetap berada dalam nuansa cinta kepada-Nya melebihi cintamu padaku. Sehingga dari sini ku layangkan rasa cinta di hati ini untuk menunjukkan bahwa kau tak perlu cemas akan perasaanku. Sebab, sebelumnya telah kuserahkan hanya kepadamu saja.

Baiklah kekasihku sayang.
Untuk kali ini rasanya cukup apa yang harus ku sampaikan padamu. Meski sebenarnya tak ingin diriku menyudahinya, karena ingin terus bersamamu walau hanya dalam tulisan. Namun diriku tetap seorang hamba yang harus patuh pada kodrat Ilahi, yang tak bisa berlama-lama menggoreskan kalimat dan memanglah harus berhenti sementara waktu.

Namun aku yakin, ini tidak mengurangi rasa cinta dan rindumu padaku. Sebab, disini tetaplah aku sangat mencintai dan merindukanmu untuk segera bertemu. Dan itu terus memberikan semangat di setiap hariku. Dan selalu berharap agar kita segera di pertemukan oleh-Nya dalam waktu dekat, untuk segera bersatu dalam cinta.

Salam hormat dan cinta dari seorang yang selalu mengagumi dan menunggumu.

Yogyakarta, 11 Juli 2012
Mashudi Antoro (Oedi`)

* Baca juga; “Surat cinta untuk kekasihku, Surat cinta untuk kekasihku II, Surat cinta untuk kekasihku III dan Surat cinta untuk kekasihku IV

Iklan

4 thoughts on “Surat Cinta untuk Kekasihku V

  1. Subhanallah..

    Btw, mohon pencerahan nih, mumpung kamu lagi nulis2 ttg kekasihmu ya di’.. 😀

    Kalo menurutmu jodoh itu kaya apa di’? Tanda2nya gimana?
    Apa udah paten di Lauh Mahfudz? Apa masih bisa brubah2 sesuai doa dan usaha kita?
    Lalu lalu, klo kamu lagi bener2 rindu kekasihmu, tapi blm bisa ketemu, apa yg kamu lakukan selain menulis surat2 yg udh mau nandingin episode2nya Tersanjung ini?
    Trus usaha2 apa aja sih yg perlu dilakukan buat mendapatkan jodoh dengan cara yg benar menurut Allah SWT?
    Aku suka ngeri sih, takut salah langkah, takut Allah cemburu.. Huhuhu..

    Mungkin jawabannya bisa ditulis di 1 postingan lagi di’.. Jadi enak mbacanya 😀 *rekues nih

    Makasih buat jawabannya, maap klo kepanjangen nanya’nya 😀 Heheheh..

  2. Makasih ya Nin masih mau berkunjung ke blog ini, semoga tetap bermanfaat.. dan maaf kalau baru sekarang ini bisa menjawab pertanyaanmu.. 🙂
    Walah kaya aku ini siapa aja… jangan minta pencerahan ke aku dunk.. masih belum pantes nih… masih dikit ilmunya…
    Hmm… Mungkin sekarang cukup tak jawab disini aja ya… belum ada ide dan waktu untuk menulis tentang perihal jodoh secara khusus… masih ada tanggung jawab merampungkan buku nih… maaf ya Nin.. 🙂
    Menurutku, jodoh itu adalah ketetapan yang sudah di tentukan oleh Allah SWT dan telah pula kita sepakati (teken kontrak) sejak di alam ruh (kandungan). Dan kalau di kaitkan dengan urusan di Lauh Mahfudz, maka itu pun sudah tertulis dengan jelas disana… yang juga merupakan kepastian yang mengikat, tidak ada yang bisa merubahnya, selain Allah SWT sendiri.
    Jadi, sesungguhnya tiada yang pasti di dalam waktu bagi Allah SWT, karena hanya Dia-lah yang pasti itu. Semua bisa saja berubah, sesuai dengan kehendak-Nya. Termasuk dalam urusan jodoh, insya Allah bisa saja berubah atas usaha dari hamba-Nya, makanya di dunia ini kita di tugaskan oleh Allah SWT untuk senantiasa berusaha dan berdoa. Dan Allah SWT sendiri adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang bagi hamba-Nya yang mau berusaha.
    Selain itu, usaha yang harus dilakukan untuk mendapatkan cinta-jodoh yang sesuai dengan keinginan adalah berusaha menjadi orang yang terbaik dengan selalu mengikuti perintah dan larangan-Nya. Ingat firman Allah SWT di surat An-Nuur [24] ayat 26 “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. Jadi, berpeganglah pada janji Allah SWT di atas, pasti itu akan benar terbukti, lantaran itu bukan janji seorang makhluk – yang banyak ingkarnya, tetapi janji Tuhan bagi setiap hamba-Nya.
    Hmm.. untuk mengatasi rasa rindu, sebaiknya tetaplah bersabar, karena itulah kunci untuk mendapatkan ketenangan hati dan cinta sejati tentunya. Serahkan semua urusan hanya kepada Allah SWT dan tetap jaga kesucian diri dengan menjauh dari zina dan maksiat. Tetap berusaha untuk menjadi seorang yang wara` (menjaga diri). Karena buah dari kesabaran dan sikap wara` akan selalu manis dan nikmat terasa, bahkan tidak hanya di dunia, tetapi hingga di akherat nanti.
    Kalau menginginkan jodoh yang terbaik, ya seseorang harus tetap berusaha menjadi yang terbaik pula dalam kehidupannya – sebagaimana penjelasan ayat di atas. Jangan mudah terpengaruh dengan hingar bingarnya kehidupan duniawi yang menipu ini, atau pergaulan yang salah kaprah seperti yang sekarang ini banyak terjadi…. biarlah di anggap gak gaul dan ketinggalan zaman, yang penting hidup tetap dalam kebenaran Ilahi. Tetap lurus berjalan di arah jalan-Nya, yang pastinya akan mengantarkan ke tujuan yang indah, yaitu Syurga-Nya. Yakinlah akan hal itu, karena insya Allah tidak akan lama lagi Islam akan bangkit dari timur (Nusantara) ini, sehingga bagi yang tetap mengikuti syariat Allah akan merasakan keindahan dan kebahagiaan. Dan tentunya ia akan menjadi orang yang beruntung di dua dunia.
    Nin-q, sangat wajar bila dirimu merasa cemas kalau seandainya salah pilih dalam urusan pasangan hidup, itu manusiawi. Tetapi jangan larut disitu terus, tetaplah semangat menjalani kehidupan ini dengan bersabar. Tataplah hari depan dengan harapan bahwa dirimu pasti bisa mendapatkan jodoh yang terbaik, asalkan tetap mau berjalan di dalam kebenaran agama. Ingat kisah cinta `Ali ibn Abi Thalib RA dengan Fathimah Az-Zahra RA yang sudah tak tulis di blog ini… kisah cinta yang luarbiasa indahnya dalam keimanan dan kesabran.
    Untuk itu, bersabarlah dan serahkan semua urusanmu kepada Allah SWT, tidak kepada yang lainnya. Mohon petunjuk kepada-Nya dengan sering ber-qiyamul lail, insya Allah akan ada petunjuk dan jawaban yang terbaik dari-Nya, yang akan dibisikkan ke dalam hatimu bila sudah waktunya.
    Okey.. sementara itu saja yang bisa aku jelaskan, maaf kalau kurang memuaskan, karena masih banyak kekurangan yang ku miliki.. Sekali lagi TETAP SEMANGAT!! Karena Allah SWT terus bersama orang-orang yang optimis dalam kehidupannya… 🙂

    1. huks.. aku terharu..

      insya Allah di’.. makasih banyak masukannya, nasihatnya, mudah2an aku bs menjalankan dengan sebaik2nya.. 🙂
      mohon doa restunya..

      TETAAAP SEMANGAAAAAT!!!

      1. Subhanallah.. syukurlah kalau gitu, ikutan senang deh…. 🙂
        Aamiiin ya Rabb, tak doakan semoga Nin-q bisa menjalani kehidupan ini dengan penuh kebenaran, rasa cinta dan tetap lurus di arah jalan-Nya. Tak doakan juga dirimu bisa mendapatkan yang terbaik dari-Nya, baik di dunia maupun nanti di akherat.. 🙂
        Chayoooo ya..!! karena aku yakin Nin-q pasti bisa… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s