Jam Mekkah: Terbesar di Dunia dan Simbol Kebangkitan Umat Islam

Tanda – tanda kebangkitan Islam telah dimulai, saat ini telah diawali dengan dari adanya jam pemersatu umat islam di dunia yang akan dipusatkan di Mekah. Jam yang terbesar di dunia ini dirancang oleh insinyur Jerman dan Swiss dengan ketinggian enam kali lebih tinggi dari Big Ben di Inggris.

Kantor berita Arab Saudi mengatakan menara yang dirancang oleh insinyur Jerman dan Swiss ini, memiliki ketinggian sekitar 600 meter, atau kira-kira enam kali melebihi tingginya Big Ben, jam yang sangat terkenal di London. Bagian depan jam ini akan didekorasi dengan mozaik kaca dan terbuat dari karbon fiber, bahan yang sangat kuat dan digunakan pada pesawat luar angkasa dan teknologi lainnya.

Dua muka utama jam ini memiliki luas 43 meter persegi. Pengunjung dapat berdiri di teras di bawah jam itu untuk melihat pemandangan kota. Jam ini menghadap ke Masjid Agung Mekkah dari atas gedung kedua tertinggi di dunia setelah Burj Khalifa, di Dubai.

Dari empat sisi jam, hanya satu sisi jam yang sudah berhasil diselesaikan. Tampak penunjuk waktu raksasa itu dipenuhi dengan kemewahan, karena dipenuhi dengan 98 juta mosaik kaca. Setiap sisi dari jam raksasa ini akan menyertakan tulisan “AllahuAkbar” dalam bahasa arab dan dilengkapi dengan lampu yang berwarna-warni.

Menara jam ini merupakan bagian dari hotel Abraj Al-Bait dan komplek perumahan yang dibangun oleh kelompok konstruksi Saudi Bin Laden Group. Merupakan fitur dari kompleks hotel tujuh menara Abdulaziz. Media setempat mengatakan bahwa proyek menara jam ini menelan biaya $ US3 miliar.

Uji coba jam ini akan berlangsung selama tiga bulan ini, akan diawali pertama kali pada pekan pertama bulan Ramadhan. “Jam ini akan mulai berdetak minggu ini untuk menandai permulaan Ramadan. Tepatnya setelah 00:00 pagi di hari pertama bulan suci Ramadhan” begitu rilis pers dari kantor berita Saudi, SPA.

Menurut pembuatnya, jam ini dapat dilihat dari kejauhan hingga 25 kilometer. Selain itu, jam ini juga akan dilengkapi dengan dek obsevatoruim pada bagian bawahnya. Jam ini diharapkan akan menjadi patokan waktu shalat bagi umat muslim di seluruh dunia. Bahkan pemerintah Arab Saudi berharap jam itu akan menjadikan kota suci itu sebagai alternatif standar waktu Greenwich.

Tambahan:
Mungkin inilah saatnya kebangkitan Islam akan segera terwujud, sebagaimana keterangan dari hadits berikut ini:

“Di tengah-tengah kalian terdapat zaman kenabian, atas izin Allah ia tetap ada. Kemudian Ia akan mengangkatnya jika Ia berkehendak menngangkatnya. Kemudian akan ada khilafah yang mengikuti manhaj kenabian. Ia ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada. Kemudian Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) yang zalim, ia juga ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada. Kemudian Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) diktator yang menyengsarakan, ia juga ada dan atas izin Alah akan tetap ada. Kemudian akan ada khilafah yang mengikuti manhaj kenabian”, kemudian beliau diam” (HR. Ahmad dan al-Bazar)

Kandungan yang terdapat dalam hadits ini yaitu memberitahukan lima periode perjalanan kaum Muslim sejak masa kenabian. Periode pertama adalah periode kenabian.  Periode kedua adalah periode khilafah yang mengikuti manhaj kenabian. Para Ulama sepakat bahwa periode khilafah rasyidah adalah periode khilafah yang berjalan diatas manhaj kenabian. Periode ketiga adalah periode pemerintahan dan kekuasaan yang zalim. Periode keempat adalah periode pemerintahan dan kekuasaan jabbariyah (diktator). Dan periode terakhir adalah periode kembalinya khilafah yang mengikuti manhaj kenabian.

Dengan demikian, khilafah Islam yang mengikuti manhaj kenabian ini akan segera tegak kembali. Hal ini adalah pasti sebagai janji dari Allah SWT dan tanda-tandanya sudah mulai muncul kepermukaan

[Disadur dari beberapa sumber di internet]

Iklan

4 thoughts on “Jam Mekkah: Terbesar di Dunia dan Simbol Kebangkitan Umat Islam

    1. Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya di tulisan ini, semoga bermanfaat.
      InsyaAllah apa yang Anda percayai itu akan benar adanya…. Amiiin.

    1. Wks….
      Amiiin ya Rob…. semoga memang begitulah adanya dalam wkt dekat, sebab tentulah kita sendiri akan segera merasakan kebaikan dan kebahagiaannya…
      Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya di tulisan ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s