Novel: Tulus Hati Sepasang Kaizen

cover-novel-tulus-hati-sepasang-kaizen-1

Ini adalah sebuah novel yang ditulis oleh seorang mahasiswi bernama Retno Puspa Dewi yang tiada lain adalah adikku tercinta. Dia kuliah di UMY dan mengambil jurusan Hubungan Internasional (HI). Berikut ini sedikit penggalan ceritanya:

“Suamiku, aku ingin, kau mencintaiku bagaikan seorang penyair mencintai pikiran-pikirannya dengan penuh kegembiraan, aku ingin, kau mengingat diriku sebagai seorang pengembara yang teringat akan tenangnya kolam, dimana pantulan cerianya dirimu terefleksikan saat meminum airnya.
Aku ingin, kau mengingat diriku sebagai seorang ibu yang teringat akan anaknya yang ada di surga, sebelum bayi itu melihat cahaya, aku ingin, kau mengingatku sebagai seorang raja murah hati yang teringat akan seorang tawanan yang mati setelah pengampunan menghampirinya, maukah kau berjanji padaku suamiku?”

Kudengarkan dengan senyum mengembang di kedua bibirku lantunan ayat-ayat suci itu, pada saat nyawaku sudah sampai di tenggorokan, malaikat jibril menebarkan sayap kanannya, dari sana kubisa melihar gambaran calon tempat tinggalku berupa surga, aku terus menerus memandangi keindahan gambaran surga itu dan timbullah keinginanku untuk segera menempatinya.

Saat itu aku tak mau memperdulikan yang lain, sekalipun eyang, ayah maupun mas Bagas meratap melihat keadaanku dengan pandangan yang menerawang, karena begitu asyiknya aku memandangi gambaran surga itu, maka berbahagialah aku dengan kuburku yang menjadi pertamanan dari taman-taman surga, izrail-pun melaksanakan tugasnya tanpa belas kasih, dan secara perlahan kumulai memejamkan kedua mataku sambil mengucapkan syahadat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s