Tuban versi Yamaha Jupiter

tuban-3 tuban-1 tuban-4

Pada waktu itu tgl 31 Desember 2008 jam 14.30 aku bersama seorang saudara beranjak menuju Kab. Tuban (Jatim) dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter. Perjalanan mengendarai motor kali ini adalah perjalanan keduaku setelah sebelumnya dengan mengendarai sepeda moto Merzy (Kawasaki Binter) adalahJarak yang akan kami tempuh sekitar lebih kurang 300 Km, kira-kira 7 jam perjalanan. Cukup sekali untuk membuat badan jadi pegel-pegel. Bagiku perjalanan kali ini sangat menarik karena ada banyak kejadian dan peristiwa serta pengalama baru yang didapatkan. Dan tentunya berbeda dengan ketika mengendarai sepeda motor Marzy (Kawasaki Binter).
Perlahan kami mulai meninggalkan kota Jogja, berawal dari tempat kos temanku itu yang berada di kaliurang Km 9, kemudian melewati arah stadion sepakbola Sleman terus ke arah Klaten. Setiba di Kab. Klaten ternyata hujan rintik-rintik telah menyambut kami dan lama-kelamaan menjadi agak sedikit deras, hingga setibanya di Kab. Sukoharjo hujan yang menemani kami dari sebelumnya menjadi semakin deras. Kamipun memutuskan untuk berhenti dan menggunakan ponco (jas hujan). Namun satu hal yang membuat kebingungan karena ternyata si sahabat tidak membawa jas miliknya padahal sebelumnya aku sudah memperingatkan untuk membawanya karena cemas akan hujan.
Dalam perjalanan kali ini kami banyak berhentinya karena cuaca yang tidak bersahabat karena hujan dan kami sendiri cuma membawa satu jas hujan. Satu tempat yang lama sekali kami berhenti disana, kami berhenti lebih kurang satu jam karena hujan yang sangat deras sekali disertai angin kencang sehingga memaksa kami untuk berhenti.
Setelah hujan mereda kamipun kembali melanjutkan perjalanan. Sekali lagi kami harus berhenti lama karena ban motor bagian belakang bocor yang disebabkan bagian sambungan ban dalamnya robek kecil sehingga terpaksa harus di tambal padahal kondisi nhari sudah gelap alias malam, untu. Untung saja tidak jauh dari dari kami berhenti di awal terdapat tempat tambal ban. Setelah kurang lebih 1 jam kami menunggu akhirnya ban siap untuk di perjalankan lagi dan kamipun sigap berangkat terus menuju Tuban.
Setiba di Tuban jam menunjukkan pukul 11-an, Setelah sebentar berbasa basi (ngobrol) akupun menuju tempat tidur untuk mengistirahatkan tubuh yang letih karena perjalanan yang panjang itu.
Esok paginya tanggal 01 Januari 2009 aku dan bersama temanku dan keluarganya (Bapak, Adik dan Sepupu) berangkat ke satu daerah yang sangat menarik untuk diceritak dan sepertinya ini yang menjadi kesan mendalam selama liburan ke Tuban kali ini. Pagi itu setelah memanaskan motor kamipun beranjak menuju tempat tujuan. Tempat yang kami tuju kali ini adalah sebuah desa di Kab. Bojonegoro. Perjalanannya sekitar 30 menit dari rumah sahabatku. dan untuk bisa tiba ditujuan maka sebelumnya tak lupa kamipun harus menyeberangi sungai Bengawan Solo yang terkenal itu dengan menaiki Getek (perahu penyebrangan). Motor yang dikendarai harus naik ke Getek ini karena ini adalah sarana transportasi yang ada disana. Tidak ada jembatan yang menghubungi daerah itu dari dunia luar.
Tujuan kami kesana adalah untuk urut (pijat) dan yang berkeinginan untuk itu adalah sahabatku itu. Selain itu hajat lain adalah untuk soan kepada seorang ulama yang ada disana untuk meminta bimbingan dan nasehat yang berguna untuk hari depan temanku itu.
Setelah semua akhitvitas di Tuban dirasa cukup kamipun beranjak untuk kembali ke Jogjakarta. Sebenarnya ingin sekali diri ini berlama-lama disana tetapi ada beberapa hal dan pekerjaan yang harus juga menjadi prioritas dan tanggungjawan untuk diselesaikan. Sehingga dengan cukup terpaksa kamipun harus pulang ke jogjakarta pada tanggal 02 Januari 2009.
“Sebuah perjalanan yang sungguh membuatku cinta akan negeri ini”

[Mengingat sebuah kenangan indah perjalanan maka kutuliskan kisah ini]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s