Lobang/Celah baru di Internet Eksplorer versi 6 (IE 6)

Di bulan Desembar 2008 ini ada Kabar terbaru dari software raksasa dunia yaitu Microsfot. Kabar tersebut sangat menghebohkan khususnya bagi para programer microsoft dan tentunya akan ikut berimbas bagi semua pengguna internet di dunia.
Seperti yang diketahui bahwasannya salah satu hasil product dari microsoft adalah browser Internet Explorer versi 6 (ie 6), ini sebuah layanan untuk melakukan browsing di internet. Dan bagi para pengguna internet layanan ini sangat familiar bahkan berdasarkan hasil survey dunia mendapatkan bahwa pengguna internet yang memakai Internet Eksplorer sebagai media browsing adalah pengguna terbanyak dan menduduki peringkat teratas dari beberapa media browsing lainnya. Jadi secara otomatis ketika ada masalah dengan media/layanan ini maka akan sangat berpengaruh bagi semua pengguna Internet Ekplorer versi 6 ini.
Dan yang menjadi ketakutan itu pada bulan Desember 2008 ini telah terjadi dimana terdapat semacam lobang/celah keamanan yang suatu saat bisa ditembus oleh para hacker dan cracker.
Sehingga agar tidak menimbulkan masalah yang lebih banyak maka dengan sigap para pakar keamanan internet memperingatkan tentang adanya lubang/celah baru di Internet Explorer versi 6 (IE 6) ini. Celah di browser besutan Microsoft tersebut membuat pengguna dapat diserang dedemit maya sewaktu-waktu (cracker). US Computer (Emergency Response Team (US-CERT) mengatakan, jika cracker berhasil memanfaatkan lubang tersebut, mereka dapat menyelinap masuk dan mencuri data tanpa diketahui si pengguna.
Perusahaan antivirus McAfee pun memberikan peringatan serupa dengan US-CERT. Yichong Lin, peneliti dari McAfee mengatakan, lubang tersebut diketahui pertama kali disingkap dengan sebutan ‘pstzine’.
Meski demikian, dikutip detikINET dari vnunet, Jumat (27/6/2008), browser lain semisal Internet Explorer 7
dan Firefox dikatakan dapat menangkal serangan akibat celah ini.
Sementara bagi IE 6, baik US-CERT dan McAfee sama-sama menyarankan pengguna internet untuk melakukan upgrade agar keamanan berinternet pengguna lebih terjamin.
[Sumber : detikinet.com])

Jgy, 18 Des 2008, Oedi`

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s